Bayu Pradana Sambut Rafael Berges dengan Keyakinan

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 21 Desember 2017
Bayu Pradana Sambut Rafael Berges dengan Keyakinan
Rafael Berges saat diperkenalkan. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Rafael Berges Martin telah diumumkan menjadi pelatih anyar Mitra Kukar, Rabu (20/12/17). Arsitek asal Spanyol itu dikontrak dengan durasi satu musim oleh manajemen Naga Mekes.

Para penggawa Mitra Kukar, termasuk sang kapten Bayu Pradana, menyambut pelatih berusia 46 tahun dengan keyakinan penuh. Bayu Pradana percaya Rafael Berges bisa membawa skuat Tenggarong, Kalimantan Timur mencapai target yang dipatok, yakni berada di lima besar Liga 1 2018.

"Pasti beliau sedikit banyak akan membantu. Ini karena beliau punya banyak ilmu, yang di antaranya mungkin belum diketahui di Indonesia. Dengan beliau, kami bisa belajar lebih banyak lagi," jelas Bayu Pradana.

Keyakinan ditunjukkan Bayu meski mantan rekan setim Luis Enrique dan Pep Guardiola tersebut, merupakan sosok baru di sepak bola Indonesia sehingga perlu beradaptasi terlebih dulu. Berdasarkan catatan karier, Rafael Berges tak pernah keluar dari Spanyol untuk menerapkan ilmu kepelatihannya.

"Saya selalu yakin. Tentu kami harus menjalankan instruksi dan harus bekerja bersama."

Rasa optimistis juga disampaikan oleh Septian David Maulana. "Insya Allah target tercapai selama berusaha dan berjuang. Dengan pelatih baru, saya percaya kami bisa bersaing di papan atas."

Bayu Pradana Rafael Berges Mitra kukar
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan