Bayu Pradana Ungkap Alasan Pilih Gabung ke Barito Putera

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 22 Januari 2019
Bayu Pradana Ungkap Alasan Pilih Gabung ke Barito Putera
Aksi Bayu Pradana saat membela Mitra Kukar. (LIB)

BolaSkor.com - Bayu Pradana memutuskan gabung Barito Putra dalam dua musim ke depan. Keputusan ini mengakhiri spekulasi pemain asal Salatiga akan mengikuti jejak Septian David Maulana ke PSIS Semarang.

Kekeluargaan menjadi faktor utama Bayu Pradana menyetujui tawaran Barito Putera. Ia melihat tim yang bermarkas di Stadion 17 Mei ini punya kekeluargaan yang bagus, seperti halnya Mitra Kukar yang dibela tiga tahun terakhir.

"Sejak awal saya cari tim yang seperti Mitra, yang buat aku nyaman. Barito hampir mirip dengan Mitra, saya lihat kekeluargaannya bagus, pemilik klub juga bagus," terang Bayu Pradana, Selasa (22/1).

"Saya sudah mantep gabung Barito Putera. Makanya saya mau ketika ditawari kontrak dua tahun," tambah pemain kelahiran 19 April 1991 ini.

Baca Juga:

Soal Bayaran Mahal untuk Jasa Evan Dimas, Bos Barito Putera Beri Jawaban

Mantan Arema FC dan Barito Putera Juan Pablo Pino Pilih Pulang Berkarier di Kolombia

Barito Putera Hanya Ikat Evan Dimas dengan Kontrak Jangka Pendek

Bayu Pradana
Bayu Pradana bersama Pemilik Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman (kanan). (Instagram Barito Putera)

Bayu berharap bisa memberikan kontribusi positif pada Barito Putera. Ia pun tak melihat Evan Dimas Darmono maupun Paolo Sitanggang sebagai pesaing dalam memperebutkan sektor tengah Laskar Antasari.

"Saya melihatnya tidak ada persaingan. Kita sama-sama bekerja di Barito. Siapa yang dipercaya pelatih harus kita dukung. Tidak ada kata persaingan, tidak ada lawan, kita sama-sama jalan," tuturnya.

Barito Putera menjadi tim keempat Bayu di Kalimantan. Sebelum ini, pria bertinggi 180 sentimeter itu pernah jadi bagian Persepar Palangkaraya (kini Kalteng Putra), Persiba Balikpapan, dan Mitra Kukar.

Bayu pada musim lalu mencatatkan 2244 menit bermain dengan sumbangsih dua gol bersama Mitra Kukar. Gol itu dicetaknya ke gawang Arema FC dan Persib Bandung. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Barito Putera Bayu Pradana Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan