Bayu Pradana Yakin Barito Putera Hadirkan Kesulitan bagi Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 03 Maret 2019
Bayu Pradana Yakin Barito Putera Hadirkan Kesulitan bagi Arema FC
Bayu Pradana saat menghalau gelandang Semen Padang Rudi. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Jalan Barito Putera menuju target prestasi memang jauh dari kenyataan. Tim Laskar Antasari bahkan baru akan memulai ambisinya untuk meraih prestasi membanggakan di turnamen Piala Presiden tahun ini.

Hadangan pertama bagi Barito Putera pun sudah terbentang jelas, lewat Arema FC. Tim asuhan Jacksen F. Tiago itu akan berupaya mencari celah untuk mencuri setidaknya satu angka menghadapi tim tuan rumah di Grup E itu pada laga perdana, Senin (4/3).

"Kami berharap sudah bisa mengatasi setiap kekurangan yang ada di tim ini. Secara umum, semua pemain sudah siap menghadapi Arema," ungkap gelandang sekaligus Kapten Barito Putera, Bayu Pradana.

Baca Juga:

Evan Dimas Bicara soal Persaingan di Grup E Piala Presiden

Tak Ingin Pulang Lebih Awal, Barito Putera Targetkan di Jalur Juara Piala Presiden

Rangkaian hasil uji coba menjadi evaluasi penting yang menjadi pembenahan internal. Terutama saat diimbangi 1-1 oleh Semen Padang, setelah Barito sukses meraup dua kemenangan dengan total 13 gol melawan dua tim lokal di Malang.

"Ya, dari hasil imbang uji coba melawan Semen Padang memberi kami evaluasi pada penampilan tim. Kami yakin, bisa memberi penampilan yang maksimal," ungkap pemain baru asal Mitra Kukar tersebut.

Pada hal teknis permainan, performa Barito Putera memang tidak demikian mantap layaknya tim Liga 1. Terlihat masih ada sejumlah kesalahan mendasar yang seharusnya tidak terjadi lagi kala berhadapan dengan Arema FC, tim yang matang dari segi persiapan.

"Mungkin, melawan Semen Padang kemarin adalah uji coba pertama kali tim kami dengan kekuatannya yang satu level," ulas Bayu.

"Soal produktifitas gol, memang masih kurang. Mungkin perlu banyak menguasai bola," pungkas gelandang jangkar andalan Luis Milla di Timnas tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Bayu Pradana Piala Presiden Barito Putera Arema FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan