BolaSkor.com - Rekrutan anyar PSS Sleman, Miswar Saputra diam-diam menyukai suporter fanatik Elang Jawa, Brirgata Curva Sud (BCS). Terutama saat menggelar aksi di Stadion.

Sesuai dengan yang diketahuinya bahwa suporter fanatik PSS Sleman itu kerap menyuguhkan tontonan menarik. Seperti menghadirkan koreo dan nyanyian atau chant-chant andalannya yang mampu menggeparkan isi Stadion.

"Miswar nonton di TV, koreonya luar biasa sama saat bernyanyi bersama di tengah lapangan. Miswar pengen merasakan itu," ungkap Miswar usai berlatih di Bandung.

Namun demikian, kiper yang sebelumnya membela PSM Makassar ini harus menunda keinginannya itu. Sebab turnamen Piala Menpora 2021 yang akan dihadapi timnya, tidak diperbolehkan dihadiri penonton.

Bahkan, PSS Sleman harus menjalani babak penyisihan grup di luar kandangnya. Tepatnya di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung demi menghindari kehadiran suporter fanatik dari masing-masing tim karena pandemi COVID-19 di Indonesia masih masif.

Baca Juga:

PSS Sleman di Antara Tim Jatim, Fabiano Beltrame: Bakal Seru

Irfan Jaya Bocorkan Kekuatan Persebaya demi PSS Sleman

"Suatu hari nanti mungkin mereka bisa datang ke Stadion dan kita bisa bernyanyi bersama lagi. Untuk Sleman fans selalu dukung PSS semoga tahun ini apapun yang kita cita-citakan bisa terwujud, Aamiin. Yang penting selalu dukung PSS," harapnya.

Sejauh ini, Miswar Saputra masih berusaha untuk mengembalikan kondisi terbaiknya. Sebab sudah hampir satu tahun tidak menjalani pertandingan seiring larangan pemerintah akibat pandemi COVID-19.

Miswar pun semakin bersemangat lantaran program pelatihan yang diberikan Carlos Salamao sangat membantu stamina dan kualitasnya sebagai penjaga gawang bertambah.

"Ini untuk kali pertama saya dilatih coach, programnya bagus. Saya banyak dapat ilmu yang baru. Mudah-mudahan saya bisa berkembang dengan coach dan teman-teman lain. Kami punya target yang sama, pengen lebih bagus dan membantu PS Sleman," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)