Beban Berat Rionny Mainaky Gantikan Susy Susanti

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 04 Januari 2021
Beban Berat Rionny Mainaky Gantikan Susy Susanti
Rionny Mainaky. (PBSI)

BolaSkor.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) anyar PBSI, Rionny Mainaky, mengungkapkan beban yang dia pikul. Menurut Rionny, bukan pekerjaan mudah menggantikan Susy Susanti.

Sebelum naik jabatan menjadi Kabid Binpres, Rionny merupakan pelatih kepala tunggal putri PBSI. Eks pelatih timnas bulu tangkis Jepang itu menjabat sejak April 2019.

Rupanya tangan dingin Rionny saat menangani timnas bulu tangkis Jepang membuatnya terpilih menggantikan Susy. Adik Richard Mainaky itu dinilai bisa memaksimalkan pebulu tangkis Indonesia.

Baca Juga:

Hasil Tes Positif, Kevin Sanjaya Batal Berangkat ke Thailand

PBSI Gelar Tes SWAB Jelang Berangkat ke Thailand

Rionny menyadari beban yang dia pikul tidaklah mudah. Namun, dirinya mengaku beruntung mendapat dukungan dari jajaran pelatih dan pengurus PBSI.

"Ketum PBSI Agung Firman Sampurna meminta saya. Ada pertimbangan dan saya pikir bisalah. Yasudah, saya terima menjadi Kabid Binpres," ujar Rionny kepada pewarta.

"Saya akan jalani meski memang ada tanggung jawab yang berada di masa pandemi. Saya mendapat dukungan dari pelatih dan pengurus, yasudah saya jalani."

"Kira-kira satu pekan sejak diminta saya baru ambil keputusan. Ada Ricky (Subagja) untuk pengembangan daerah. Semua kompak jadi nanti tak hanya fokus di dalam pelatnas," imbuhnya.

Rionny menjadi bagian dari keluarga Mainaky kedua yang menjabat sebagai Kabid Binpres PBSI. Sebelumnya adik Rionny, Rexy, sempat mengemban jabatan tersebut pada 2012 sampai 2016.

Breaking News Rionny Mainaky Susy Susanti Pbsi Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan