BolaSkor.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, masih menjalani perawatan pasca menjalani operasi ketiga. Situasi tersebut membuatnya tak bisa berpartisipasi pada ses tes pra musim MotoGP 2021.

Alhasil, beban Marquez bakal terlimpah ke Takaaki Nakagami untuk urusan uji coba motor baru. Honda hanya bisa berharap kepada rider asal Jepang itu mengingat pengalamannya menunggangi RC213V.

Pol Espargaro yang baru bergabung ke Repsol Honda tentu tidak bisa diharapkan. Sementara Alex Marquez juga baru semusim membela pabrikan asal Jepang tersebut.

“Hingga kini, saya tak punya informasi soal mesin untuk tes di Sepang. Meski begitu,Pol datang ke Repsol dan dia memiliki banyak pengalaman dari KTM," tutur Nakagami dikutip dari Crash.

Baca Juga:

Terkesan dengan Atmosfer Penggemar, Alex Marquez Ingin MotoGP Indonesia Bisa Dihelat

Pascaoperasi, Ada Perbedaan dalam Diri Marc Marquez

"Dia tahu betul bagaimana mengendarai motor MotoGP dan saya pikir dia mampu beradaptasi di Honda dengan cukup mudah,” imbuh dia.

Sebagai rider tim satelit, Nakagami juga sadar diri. Ia belum tahu perangkat dan suku cadang apa yang bakal diberikan Honda.

“Namun, kami adalah tim satelit (LCR) jadi saya tidak tahu soal suku cadang. Tentu saja kami akan memiliki beberapa suku cadang baru. Namun saya tidak tahu apakah itu akan di uji pada dari hari pertama atau hari terakhir. Kami perlu berdiskusi dengan tim HRC," jelas Nakagami.