Beban Mental Pol Espargaro Begitu Berat

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 17 April 2022
Beban Mental Pol Espargaro Begitu Berat

BolaSkor.com – Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro, akui mendapat banyak tekanan selama menjalani profesinya sebagai pembalap MotoGP. Tekanan ini bahkan turut mempengaruhi kehidupan pribadinya.

Sejak menjalani debut di kelas premier pada musim 2014, Espargaro mampu mencuri perhatian publik. Pembalap asal Spanyol itu beberapa kali berhasil membuat kejutan.

Tengok saja saat Espargaro berhasil meraih lima kali podium pada musim 2020 saat masih berseragam KTM. Kemudian ketika Espargaro mampu merebut podium ketiga di balapan pembuka musim ini.

Sayangnya rekan satu tim Marc Marquez ini belum mampu bersaing sejajar dengan pembalap papan atas dalam perebutan gelar juara. Akibat gagal mempertahankan konsistensinya, Espargaro hanya mampu menjadi penonton dalam persaingan tersebut.

Baca Juga:

Marc Marquez Percaya Diri Lagi

Andrea Dovizioso Mulai Patah Arang

Hal ini membuat Espargaro merasa terbebani. Pembalap berusia 30 tahun itu bahkan tidak bisa menikmati kehidupan pribadinya.

“Olahraga ini sifatnya egois. Ketika kamu tidak melakukannya dengan baik, maka sangat sulit untuk merasa senang,” jelas Espargaro, dikutip dari tuttomotoriweb.it.

“Sayangnya rasa senang akan diberikan tergantung dari pekerjaan kami, di sektor lainnya. Ketika saya tidak bisa menjalani balapan dengan baik, seolah-olah saya tidak bisa menikmati kehidupan sendiri, kehidupan pribadi, kehidupan sosial, dan teman saya,” tambahnya.

Namun Espargaro tidak ingin larut dalam keterpurukan ini. Mantan pembalap KTM tersebut akan berusaha keras untuk menaikkan levelnya setara dengan pembalap-pembalap papan atas.

“Saya harus bisa berada di level Dani Pedrosa dan Marc Marquez. Saat ini memang tidak. Saya berharap setidaknya di tahun ini bisa berada di level mereka,” tutup Espargaro.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022 Pol Espargaro
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan