Bebas dari Sanksi, Ini Komentar Kapten Persib Bandung

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 07 Mei 2018
Bebas dari Sanksi, Ini Komentar Kapten Persib Bandung
Aksi Supardi Nasir membela Persib Bandung di Liga 1 2017. (PT LIB)

BolaSkor.com - Kapten kesebelasan Persib Bandung, Supardi Nasir, akhirnya bisa bernafas dengan lega. Pasalnya, sudah bisa kembali membela tim Maung Bandung di Liga 1 2018. Sebab, sanksi larangan bermain empat pertandingan dari Komite Disiplin (Komdis) telah berakhir.

Seperti yang dituliskan dalam surat keputusan Komite Disiplin PSSI Liga 1 dengan nomor 010/L1/SK/KD-PSSI/IV/2018, tertanggal 11 April 2018 lalu, laga tandang melawan Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Jumat (4/5) lalu, menjadi penanda berakhirnya hukuman untuk pemain bernomor punggung 22 tersebut.

"Merujuk kepada pasal 50 ayat 1 (b) dan ayat (2) Kode Disiplin PSSI. Sdr. Supardi dihukum larangan bermain sebanyak 4 (empat) pertandingan, pada pertandingan: Arema FC Vs Persib Bandung, tanggal 15 April 2018; Persib Bandung Vs Borneo FC, tanggal 21 April 2018; Persija Jakarta Vs Persib Bandung, tanggal 28 April 2018 (tunda menjadi 30 Juni); Madura United Vs Persib Bandung, tanggal 4 Mei 2018," begitu tulis surat Komdis bertandatangan Ketua Komite Disiplin PSSI, Asep Edwin Firdaus.

Maka dari itu, Supardi sudah bisa diturunkan saat menjamu Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung, Sabtu (12/5).

"Ya tentunya sangat bahagia, senang dan secara pribadi sangat antusias sekali," ungkap Supardi seusai menjalani sesi latihan di Stadion SPOrT Jabar, Jalan Arcamanik Kota Bandung, Senin (7/5).

Meski begitu, Supardi tak lantas berleha-leha karena kesempatan untuk diturunkan tetap akan sulit didapatkan. Butuh upaya ekstra keras untuk bisa mendapatkan kepercayaan bermain.

"Saya harus kerja lagi, harus tunjukkan lagi di latihan karena tidak mungkin juga nanti melawan Persipura main. Maka saya akan kerja ngambil kesempatan untuk main, agar pelatih bisa menilai siapa yang layak bermain," katanya.

Terlebih lanjut Supardi, pelatih Mario Gomez memiliki filosofi yang berbeda dengan pelatih lainnya.

"Dia hanya minta satu, bahwa kalian kerja 11 orang, dia tidak mau kerja 10 orang. Artinya kalau 10-9 gak akan menang, itu simpel dan pemain harus tahu. Kalau tidak bisa, tempat mu akan diganti ke orang lain. Itu yang ditancapkan oleh Gomez yang lebih penting pemahaman taktik," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Supardi Nasir Breaking News Liga 1
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan