Bebas dari Sanksi, Umuh Muchtar Ingin Kembali Kasih Bonus kepada Pemain Persib Bandung

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 18 Januari 2018
Bebas dari Sanksi, Umuh Muchtar Ingin Kembali Kasih Bonus kepada Pemain Persib Bandung
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar menunjukkan surat bebas dari sanksi PSSI. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar akhirnya bisa bernafas dengan lega. Pasalnya, sanksi untuk tidak beraktivitas di dunia sepak bola selama enam bulan resmi telah dicabut PSSI.

Sesuai dengan surat yang dikirimkan PSSI bernomor SKEP/02/I-2018, tertanggal 17 Januari 2018, tentang Peninjauan Kembali Hukuman Komisi Banding PSSI Nomor: 13/KEP/KB/LIGA/IXI-2017 Hukuman Terhadap Sdr. Umuh Muchtar, bertandatangan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi menyebutkan bahwa sanksi untuk Umuh Muchtar dihapuskan.

Umuh Muchtar pun menyampaikan rasa syukurnya lantaran pada akhirnya bisa lepas dari sanksi yang menjeratnya. Meski tidak mengetahui alasan pencabutan yang dilakukan, pria yang akrab disapa Pak Haji ini akan tetap menjadikan pelajaran berharga dengan apa yang telah menimpanya ini.

"Alhamdulillah akhirnya saya bisa bebas dari sanksi. Mungkin ada laporan keliru atau bagaimana, saya juga tidak mengerti. Mudah-mudahan saja ini jalan terbaik dan suatu pelajaran juga buat saya nanti. Saya harus lebih berhati-hati lagi kalau di lapangan," ungkap Umuh di kediamannya, Jalan Desa Kiaracondong, Kota Bandung, Rabu (17/1) malam WIB.

Setelah sanksi ini, Umuh Muchtar tentunya akan kembali menemani Persib Bandung yang saat ini tengah berjuang di turnamen Piala Presiden 2018. Terlebih sesuai aturan, bahwa seorang manajer harus berada di bench untuk menemani timnya bertanding.

"Para pemain juga senang dan kami makan malam bersama. Saya pun memberikan pengarahan dan seperti biasa saya memberikan bonus kepada pemain jika menang di setiap pertandingan," katanya.

Umuh sendiri sebelumnya dihukum karena dianggap memprovokasi pemain Persib Bandung hingga mogok pertandingan dalam duel Liga 1 musim lalu menghadapi Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (3/11) tahun lalu.

Aksi mogok itu dilakukan sebagai bentuk kekecewaan terhadap kepemimpinan wasit asal Australia, Evans Shauns Robert lantaran kerap memberikan keputusan yang merugikan Persib Bandung. Seperti menganulir gol Ezechiel N'Doussel pada menit ke-27 serta hukuman kartu merah ke Vladimir Vujovic karena melanggar Bruno Lopes dan melontarkan perkataan tidak pantas kepada wasit.

Para pemain Persib Bandung berkumpul di pinggir lapangan dalam waktu yang cukup lama. Melihat situasi itu, Evans mengambil keputusan untuk menghentikan laga pada menit ke-82.

Dalam surat bernomor 121/L1/SK/KD-PSSI/XI/2017, Umuh mendapatkan sanksi larangan beraktivitas dalam sepak bola di lingkungan PSSI selama enam bulan ke depan. Tak hanya itu, Umuh juga harus membayar denda sebesar Rp 50 juta. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Umuh Muchtar
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.971

Bagikan