BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Komjen Pol Mochamad Iriawan atau Iwan Bule, melakukan kunjungan ke Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jakarta, Senin (4/11). Iwan Bule langsung disambut oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

Dalam kunjungannya, Iwan Bule melaporkan hasil keseluruhan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11) kemarin.

Tak hanya itu, keduanya membahas beberapa poin penting. Bahasan ini mulai dari sinergi antara PSSI dan Pemerintah (Kemenpora), menyukseskan Piala Dunia U-20 2021, memperbaiki kinerja Timnas Indonesia, memperbaiki kompetisi sepak bola Indonesia, hingga menerapkan Instruksi Presiden (Inpres) No 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepak bolaan nasional, menyangkut roadmap sepak bola Indonesia.

"Pemerintah menyampaikan selamat kepada PSSI. Pemerintah menaruh harapan sangat besar kepada kepengurusan PSSI sekarang untuk segera bergerak cepat menjalankan tugas-tugas organisasi dan mempersiapkan hal-hal yang harus disiapkan karena kita akan bertindak sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021," ucap Menpora Zainudin Amali.

Baca Juga:

Iwan Bule Ingin Menpora Sampaikan kepada Presiden Jokowi soal Janji Kantor PSSI

PSSI Pimpinan Iwan Bule Gelar Rapat, Nasib Simon McMenemy Ditentukan Besok

"Kami akan terus melakukan komunikasi apalagi waktunya sangat singkat untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Kita sudah saling memahami mana wilayah tanggung jawab pemerintah dan mana yang menjadi tanggung jawab PSSI. Akan minta waktu Bapak Presiden (Joko Widodo) untuk menghadap, melaporkan, dan mohon arahan tentang Piala Dunia U-20."

"Pemerintah akan mendukung penuh apa yang secara teknis akan disiapkan PSSI, selain sukses penyelenggaraan, sukses prestasi kita ingin raih. Pak Iwan dan kawan-kawan saya ingatkan ada amanat Inpres yang harus segera dibuat yaitu roadmap sepak bola Indonesia, ini tugas yang harus segera dilakukan," pesan Menpora.

Iwan Bule pun menyambut positif hal tersebut. Ia siap membawa PSSI dan sepak bola Indonesia bisa lebih baik sesuai Inpres No 3 Tahun 2019. Terutama soal persiapan hingga pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021.

"PSSI harus bekerja sehingga semua kegiatan bisa sukses, lancar, dan berhasil. Pesan Presiden, jangan penyelenggaraannya saja tapi (Timnas Indonesia) juga jangan gugur di babak penyisihan," ucap Iwan Bule.