Beckham Diminta Pelatih Persib untuk Petik Pelajaran dalam TC Timnas Indonesia U-18

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 27 Juni 2019
Beckham Diminta Pelatih Persib untuk Petik Pelajaran dalam TC Timnas Indonesia U-18
Beckham Putra Nugraha. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Satu pemain Persib Bandung dipastikan absen saat menghadapi Bhayangkara FC di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (30/6). Adalah Beckham Putra Nugraha.

Pemilik nomor punggung 7 itu terpanggil untuk menjalani training center (TC) atau pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-18 di Cikarang, Jawa Barat sebagai masa persiapan sebelum melakoni Piala AFF U-18 2019 dan Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan tidak akan mempermasalahkannya. Sebab pemanggilan itu akan berdampak sangat baik untuk Beckham.

"Bagus untuk perkembangan dia sebagai gelandang menjanjikan untuk jadi pemain yang lebih baik untuk Indonesia. Kami mendukung dia masuk ke tim nasional," ujar Robert usai memimpin sesi latihan di Lapangan Saraga ITB, Jalan Tamansari Kota Bandung.

Pelatih asal Belanda ini pun menaruh harapan untuk Beckham agar sepulangnya bersama Timnas Indonesia, kualitasnya di lapangan semakin meningkat.

"Saya harap ketika kembali ke Persib dia tahu apa yang harus dilakukan. Karena dia punya jalan yang panjang untuk menjadi pemain di kompetisi kasta tertinggi," tegasnya.

Baca Juga:

Status Pertemuan Persib Bandung dengan Bhayangkara Berubah, Rene Alberts Beri Respons

Resmi, Status Tuan Rumah Jadi Milik Persib Bandung Ketika Menghadapi Bhayangkara FC

Beckham sendiri memastikan akan mengerahkan segala kemampuan terbaiknya. Terlebih di tahun 2018 lalu, pemain jebolan Diklat Persib ini gagal masuk Timnas Indonesia U-19.

"Semoga bisa membanggakan keluarga dan orang tua. Dan bisa membanggakan Persib juga," harap Beckham.

Beckham bahkan mengaku sudah mempersiapkan diri agar lancar saat menjalani TC bersama Timnas Indonesia. Dari mulai kondisi fisik hingga berkomunikasi dengan kakak kandung Gian Zola Nasrulloh yang sebelumnya membela Timnas Indonesia U-23.

"Kalau ngobrol ama Zola mungkin lebih ke bagaimana pengalamannya, bagaimana menghadapi negara-negara luar. Soalnya negara kita sama negara luar beda kualitasnya. Jadi saya sering-sering nanya ke Zola bagaimana mengatasinya, terutama tekanannya," bebernya.

Beckham berharap diberikan kelancaran selama menjalani pemusatan. Sehingga kehadirannya bersama tim asuhan Fakhri Husaeni tidak sia-sia.

"Target Beckham mudah-mudahan mendapatkan kepercayaan sama coach Fakhri di TC pertama ini. Semoga bisa lebih baik dan bisa mendapatkan kepercayaan lebih dari coach Fakhri," tandasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Beckham Putra Nugraha Timnas Indonesia U-18 Robert Rene Alberts Timnas Indonesia U-19 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan