Beckham Putra Memilih Pulang dari Timnas U-19 Pasca Cedera

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 25 November 2020
Beckham Putra Memilih Pulang dari Timnas U-19 Pasca Cedera
Beckham Putra Nugraha. (PSSI)

BolaSkor.com - Gelandang muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha memastikan kepulangannya dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19/U-20 bukan karena dicoret. Sebaliknya, itu merupakan keinginannya untuk pulang ke kediamannya di Bandung.

Beckham Putra berkeinginan untuk menyembuhkan cedera lutut yang dialami. Sebab kata dia, tidak banyak yang bisa dilakukan jika terus menetap bersama Timnas Indonesia U-19.

"Ini bukan dipulangkan, tapi lagi cedera. Dan nggak bisa ngapa-ngapain juga di hotel. Terus saya minta untuk istirahat saja dulu di rumah biar penyembuhan dulu karena MRI juga tanggal 1 (Desember)," ungkap Beckham di kediamannya di Gedebage, Kota Bandung, Rabu (25/11).

Baca Juga:

Pembelaan Beckham Putra soal Kabar Cedera karena Tarkam

Sikap Barito Putera terkait Pencoretan Yudha Febrian dari Timnas U-19

Pemilik nomor punggung 7 di Persib Bandung ini merasa keputusan untuk pulang merupakan tepat. Paling tidak mengembalikan mental yang sempat membuatnya runtuh.

"Ya, pertimbangannya bisa balikin mental Beckham lah, pasti mental Beckham juga kena apalagi yang lain latihan, Beckham cuma diam di kamar hotel. Jadi mental harus dikembalikan dengan ketemu orang tua agar lebih dekat," tuturnya.

Beckham Putra mengaku sedikit lega lantaran kondisi lututnya saat ini sudah mulai membaik. Bahkan sejauh ini kakinya sudah bisa digunakan untuk berjalan.

"Jadi awalnya latihan turun tangga sudah mulai kerasa pas turunnya bunyi, kerasa. Terus Beckham paksakan juga biar sampai selesai latihan. Pas sudah selesai latihan langsung kerasa sakit. Sakitnya ngilu. Sampai susah nekuk," bebernya.

"Tapi sudah mulai membaik, awalnya jalan susah jadi sudah lumayan," tambahnya.

Saat ini, Beckham masih diharuskan melakukan terapi yang diberikan oleh fisioterapi dan dokter timnas. Diharapkan cedera yang dialami segera membaik agar bisa kembali ke Timnas Indonesia U-19.

"Kadang sama Bang Beni juga fisioterapi Persib dikasih penguatan. Kalau lagi santai paling main PS saja, main game dan paling banyak ngaji," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Timnas indonesia u-20 Beckham Putra Nugraha Timnas Indonesia U-19 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan