BolaSkor.com - Gelandang muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha menilai keputusan PSSI untuk menghentikan Liga 1 2020 merupakan langkah tepat. Pasalnya, kompetisi sudah tertunda sejak pertengahan Maret 2020 lalu.

Penundaan itu imbas dari pandemi COVID-19. Tak hanya sepak bola, namun seluruh kegiatan yang melibatkan banyak orang harus dihentikan untuk sementara waktu.

"Kalau sudah hampir 10 bulan atau lebih, tentunya ngapain lah lanjutin yang kemarin (Liga 1 2020). Yang penting Liga baru harus lebih baik," ujar Beckham Putra saat ditemui di kediamannya di Gedebage, Bandung, Jumat (22/1).

Namun, Beckham Putra berharap kepada PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) segera menentukan jadwal untuk Liga 1 musim 2021. Sehingga para pemain bisa bersiap diri agar bisa tampil maksimal.

Baca Juga:

Robert Alberts Bicara soal Nasib 4 Pemain Asing Persib Bandung

Gelandang Persib Beckham Putra Sebut Dapat Tawaran dari Klub Montenegro

"Keinginan pemain pastinya cepat ada kepastian Liga, karena pemain kan tidak tahu harus bagaimana. Apalagi kalau yang mengandalkan sepak bola, penghasilannya pasti menurun. Jadi berharap cepat bergulir," harapnya.

Bisa saja, lanjutnya, PSSI menggelar turnamen lebih dulu sebelum memulai Liga 1 2021. Terlebih kabarnya, Liga musim baru akan dimulai setelah Hari Raya Idul Fitri.

"Kalau misalnya Liga belum terlaksana, ya semoga saja ada turnamen atau apa, biar memancing Liga bisa dimulai," harapnya kembali. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)