BolaSkor.com - Shin Tae-yong dan Akira Nishino sudah mulai melakukan pekerjaan untuk mempersiapkan tim jelang pertemuan Timnas Indonesia dengan Thailand dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Kedua tim akan bertemu di Stadion Rajamangala, Bangkok, pada 26 Maret.

Laga ini menjadi yang keenam bagi Timnas Indonesia dan Thailand di Grup G. Lima kekalahan yang diperoleh membuat Indonesia sudah dipastikan gagal, sementara Thailand masih memiliki peluang setelah mencatatkan dua kemenangan, dua hasil seri, dan satu kekalahan.

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sudah menggelar pemusatan latihan sejak 14 Februari dan baru saja berakhir. Sebanyak 34 pemain dipanggil, sementara dua merupakan pemain tambahan pasca pemantauan yakni Asep Berlian dan Koko Ari Araya.

Sebanyak 34 pemain kabarnya merupakan hasil rekomendasi pelatih lokal yang bekerja untuk PSSI atau mayoritas bukan pilihan Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Dapat Dukungan Pelatih Taekwondo Indonesia Asal Korea, Shin Tae-yong Semakin Termotivasi Tangani Timnas

Tangani Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Enggan Dibandingkan dengan Park Hang-seo

Pemusatan latihan Timnas Indonesia yang fokus pada fisik, ditutup uji coba melawan Persita Tangerang di Stadion Madya, Senayan, Jumat (21/2) malam. Timnas Indonesia kalah 1-4.

Sebelum menggelar pemusatan latihan, Shin Tae-yong sendiri hanya memantau beberapa laga, di antaranya di Bali saat Bali United menghadapi Than Quang Ninh di Piala AFC serta di Bangkalan saat Bhayangkara FC melawan Persebaya Surabaya dan Persik Kediri melawan Madura United di Piala Gubernur Jawa Timur 2020.

Dari hasil pantauan itu pula, Shin Tae-yong mendatangkan Asep Berlian dan Koko Ari ke Timnas.

Sementara pelatih Thailand, Akira Nishino, belum menggelar pemusatan latihan. Ia memulai kerja mempersiapkan Timnas Thailand dengan memantau pemain yang tampil di Thai League 1 2020.

Akira Nishino memantau pemain di laga Port FC Vs Samut Prakan. (ThailandNTOfficial)

Pada 15 Februari, Akira Nishino diketahui memantau pertandingan Bangkok Glass Pathum United melawan Muangthong United. Keesokan harinya ia melihat pemain yang tampil saat BEC Tero melawan Buriram United.

Akira Nishino juga memantau pemain yang tampil di laga Port FC melawan Samut Prakan City di Stadion PAT pada 22 Februari. Sedangkan pada 23 Februari, ia diketahui hadir di kandang Muangthong United untuk melihat pemain dalam laga kontra Bangkok United.

Belum diketahui kapan Akira Nishino akan mengadakan pemusatan latihan atau sesi persiapan. Sementara Timnas Indonesia dilaporkan akan menggelar pemusatan latihan lagi pada 16 Maret dan Shin Tae-yong diperkirakan akan lebih dulu memantau pemain yang tampil di Liga 1.