BolaSkor.com - Tim Alfa Romeo secara resmi meluncurkan mobil balap baru untuk F1 musim 2021 mendatang. Acara tersebut berlangsung di Warsawa, Polandia pada Senin. Mobil balap F1 tersebut dinamai C41.

Jika dilihat, C41 memiliki kesamaan dengan mobil tim di musim sebelumnya yaitu C39. Namun ada sejumlah perbedaan penting yang ditunjukkan oleh pimpinan tim Alfa Romeo Frederic Vasseur.

Baca Juga:

Fernando Alonso Terlibat Kecelakaan Sepeda di Swiss

Hamilton Teken Kontrak di Mercedes, Kok Hanya Setahun?

"Filosofinya C41 ini sama dengan mobil pendahulunya. Namun tim kami berhasil melakukan sejumlah perubahan dengan aerodinamika yang dibutuhkan terkait aturan baru untuk mengurangi downforce," ujarnya dikutip dari Crash.

Kemudian, perubahan juga terlihat jelas di bagian depan sasis, dimana hidung kendaraan menjadi lebih ramping. Tim Alfa Romeo terlihat mengikuti tren hidung kendaraan lebih ramping seperti yang dilakukan pada sasis mobil balap F1 tim lain.

Meski hampir mirip seperti C39, namun C41 mendapatkan mesin baru dari Ferrari. Ini yang menjadi fokus kerja ektensi tim untuk bisa menyatukan sasis yang bekerja optimal dengan mesinnya.

Tim Alfa Romeo juga tidak mengubah susunan pembalap mereka untuk musim depan. Mereka masih mempercayakan duet antara Kimi Raikkonen dan Antonio Giovinazzi.

Penulis: Alexander Matthew