BolaSkor.com - CEO Liverpool Peter Moore menegaskan bahwa dia tidak pernah terlibat dalam proses transfer pemain. Bahkan Moorer mengatakan tidak tertarik untuk ikut campur.

Pernyataan dikeluarkan Moore tentu untuk menghindari dirinya mendapatkan masalah seperti yang dihadapi ketua eksekutif Manchester United Ed Woodward, yang saat ini dihujani kritik.

Woodward mendapatkan kecaman dari suporter Setan Merah karena dinilai terlalu ikut campur dalam urusan transfer pemain. Woodward sendiri sebenarnya sudah membantah semua itu.

Baca Juga:

Nostalgia - Paul Ince, Pahlawan Terlupakan Manchester United yang Pernah Membelot ke Liverpool

Manchester United Buat Blunder Lepas Lukaku dan Sanchez Tanpa Mencari Penggantinya

Moore merasa dirinya harus berbicara meski sejatinya suporter Liverpool sudah mengetahui dirinya tidak pernah campur tangan terkait urusan di lapangan. Hal yang pernah disampaikan juga oleh sang manajer Jurgen Klopp.

Di Liverpool, bisnis transfer pemain ada di tangan Klopp, direktur olahraga Michael Edwards, senior scout, presiden Fenway Sports Group Michael Gordon, dan pemilik klub John W Henry.

"Saya tidak tahu dan tidak perlu tahu siapa yang mengurus itu (transfer pemain)," ujar Moore kepada New York Times.

"Saya harus tahu apakah kami akan mendapatkan sponsor berikutnya. Saya harus tahu apakah hubungan kami dengan Dewan Kota Liverpool terjalin bagus," papar Moore.

Situasi ini sebenarnya tidak selalu terjadi di Liverpool. Ian Ayre, pendahulu Moore, termasuk CEO yang aktif dalam transfer pemain. Salah satunya saat Liverpool mendapatkan Roberto Firmino pada 2015.