BolaSkor.com - Barcelona meraih tiga poin usai mengalahkan tuan rumah Slavia Praha dengan skor 1-2 pada matchday 3 Grup F Liga Champions 2019-2020, di Sinobo Stadium, Rabu (23/10) waktu setempat. Sayangnya, meski pulang dengan kemenangan, namun El Barca membiarkan ruang ganti dalam keadaan berantakan.

Barcelona susah penyah mengalahkan Slavia Praha. Gol Lionel Messi pada awal laga dibalas aksi Jan Boril pada lima menit bebek kedua berjalan. Gol kemenangan Blaugrana tercipta pada menit ke-57 melalui gol bunuh diri Peter Olayinka.

Baca juga:

Slavia Praha Vs Barcelona, Memori Indah Lionel Messi di Eden Arena

Kasus Transfer Griezmann Berakhir Damai, Kesepakatan Lebih Menguntungkan Barcelona?

Situasi ruang ganti Barcelona

Meski laga tersebut sudah berlalu, namun atensi masih terasa. Satu yang menjadi penyebabnya adalah tindakan Barcelona yang meninggalkan ruang ganti Sinobo Stadium dalam keadaan berantakan.

Dalam rekaman video, terlihat ruang ganti penuh dengan sampah botol bekas minum. Salain itu, masih ada beberapa botol minum yang terisi dengan bertuliskan nama penggawa Barcelona.

Situasi ruang ganti Barcelona

Lebih lanjut, dalam video itu pun terlihat robekan kertas yang sebelumnya digunakan untuk merancang taktik. Kertas-kertas tersebut berada di dekat tempat sampah yang sudah terisi penuh.

Situasi ruang ganti Barcelona

Video itu juga memperlihatkan kondisi kamar mandi. Di sana, terlihat masih ada banyak es batu yang bertebaran.

Beberapa pihak menyayangkan tindakan Barcelona yang seolah-olah menjadi tamu tidak sopan. El Barca dinilai tak seharusnya melakukan tindakan demikian, meski dengan alasan tidak menyukai keadaan ruang ganti yang jauh dari standar klub-klub elite Eropa.

Aksi Barcelona itu berbanding terbalik dengan apa yang dilakukan tim nasional Jepang selama Piala Asia 2019 dan Piala Dunia 2018. Timnas Jepang tidak ragu membersihkan ruang ganti sebelum meninggalkan stadion.

Aksi Timnas Jepang Membersihkan Ruang Ganti

Dikutip dari Twitter resmi Piala Asia, Jepang membersihkan ruang ganti pemain dan menuliskan ucapan terima kasih ke dalam tiga bahasa: Inggris, Arab, dan Jepang. Tampak terlihat gambar foto ruang ganti pemain yang pernah ditempati Jepang dalam kondisi yang sangat bersih dan tertata rapih.

Sementara itu, pada saat Piala Dunia 2018, meski perjalanan Jepang kandas pada babak 16 besar setelah dikalahkan Belgia dengan skor 2-3, para pemain dan staf pelatih juga membersihkan ruang ganti pemain. Menariknya, suporter asal Jepang juga memberi contoh yang baik ketika membersihkan sampah di dalam stadion.