Beda Lionel Messi dan Diego Maradona di Mata Mantan Kapten Timnas Argentina

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 02 Mei 2020
Beda Lionel Messi dan Diego Maradona di Mata Mantan Kapten Timnas Argentina
Diego Maradona dan Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan kapten Valencia dan timnas Argentina, Roberto Ayala pernah bermain dengan dua megabintang di era berbeda: Diego Maradona dan Lionel Messi. Ayala bisa memberikan penjabaran mengenai kedua pemain tersebut.

Ayala merasakan bermain di dua generasi berbeda pada medio 90-an dan 2000-an dengan masa membela Argentina dari 1994 hingga 2007. Pemain yang dahulu dijuluki El Raton (Si Tikus) memiliki penggambaran yang tepat untuk menggambarkan keduanya.

"Saya bermain dengan mereka berdua (Messi dan Maradona), dengan Diego saya mengambil langkah pertama saya. Mereka adalah dua raksasa sepak bola dan ketika dia pensiun, Messi akan diingat," tutur Ayala kepada Fox Sport.

"Saya tidak tahu apakah itu akan seperti Diego, itu tidak masalah. Mereka berbeda. Diego adalah seni murni dalam semua perilakunya, Messi seorang Speedy Gonzalez yang membawa bola dua sentimeter dari kakinya," terang dia.

Baca Juga:

Messidependencia yang Mengancam Masa Depan Barcelona

Kilas Balik, Ketika Lionel Messi Membuka Rekening Gol 15 Tahun Silam

Kisah Maradona yang Nyaris Dikartu Merah pada Final Piala Dunia 1990

Diego Maradona dan Lionel Messi

Keduanya meninggalkan warisan di sepak bola dunia dengan cara berbeda, namun perbandingan keduanya juga tak terelakkan, khususnya ketika berbicara ranah internasional. Maradona sudah meraih titel Piala Dunia dengan Argentina sementara Messi nirgelar.

Ayala berteori kesulitan Messi meraih titel internasional dikarenakan rekan setimnya bergantung kepadanya, bukan sebaliknya atau bermain kolektif.

"Saya berharap dia memberi kami level sepak bola, bahwa dia membuat kami tumbuh sebagai sebuah tim. Memiliki tim bersamanya, bukan dari dia," imbuh Ayala.

"Dia ingin diperlakukan seperti ini, seperti halnya satu lagi. Kami memberi tahu para pemain bahwa dia tidak akan diperlakukan berbeda oleh kami. Anda semua harus melangkah, melakukan apa yang Anda lakukan untuk klub Anda, dan dia akan membantu Anda. Anda harus mengambil keuntungan dari itu," urai lelaki berusia 47 tahun itu.

Breaking News Argentina Timnas Argentina Lionel Messi Diego Maradona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.136

Bagikan