Beda Misi Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci di Ducati

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 20 Januari 2019
Beda Misi Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci di Ducati
Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci. (Twitter Ducati)

BolaSkor.com - Pembalap asal Italia, Danilo Petrucci, merupakan nama baru di Ducati. Rupanya, pabrikan motor asal Italia tersebut mematok target berbeda untuk Petrucci dengan Andrea Dovizioso.

Seperti diketahui, dalam dua musim terakhir Ducati memiliki dua pembalap kompetitif, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. Kini, Lorenzo telah pindah ke Repsol Honda.

Kondisi tersebut tentunya membuat Ducati wajib mengubah strategi tim pada MotoGP 2019. Pasalnya, level Danilo Petrucci belum setara dengan Andrea Dovizioso atau Jorge Lorenzo.

Baca Juga:

Danilo Petrucci Sadar Posisinya di Ducati Terancam Oleh Jack Miller dan Pecco Bagnaia

Andrea Dovizioso Semakin Percaya Diri, Bidik Juara Dunia MotoGP 2019

General Manager Ducati, Gigi Dall'lgna, mengakui perubahan tersebut. Dall'lgna berharap Danilo Petrucci bisa membantu Andrea Dovizioso berprestasi.

"Kami berubah dari sebelumnya punya dua pembalap yang yakin bisa memenangi balapan seorang diri. Kini, kami harus mengoptimasi hasil untuk tim," ujar Gigi Dall'lgna.

"Saya tidak akan memerintahkan satu dari mereka mengalah. Hanya saja perlu sinergi untuk pengembangan motor. Juga untuk setting motor menjelang balapan," lanjutnya.

Pernyataan petinggi Ducati itu diamini oleh Danilo Petrucci. Menurut Petrucci, dia ingin belajar banyak dari Andrea Dovizioso selama di Ducati.

"Saya senang bekerja sama dengan Andrea Dovizioso. Menurut saya, dia sangat cerdas. Selain itu, Dovizioso merupakan pribadi dan pembalap yang hebat," kata Danilo Petrucci.

"Menurut saya, baik saya maupun Andrea Dovizioso bisa meraih target kami. Saya dan Dovizioso memiliki target yang berbeda, tetapi saling membutuhkan," imbuh Danilo Petrucci.

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Andrea dovizioso Danilo Petrucci Ducati Motogp Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan