BolaSkor.com - Kiper Liverpool, Alisson Becker, dan gelandang Chelsea, Jorginho, memiliki nasib yang berbeda ketika kedua pemain saling berhadapan saat tendangan penalti. Jika Alisson menorehkan catatan positif, Jorginho justru sebaliknya.

Chelsea kesulitan menghadapi Liverpool setelah Andreas Christensen mendapatkan kartu merah pada menit ke-45+1. Sejak saat itu, The Blues mulai terus tertekan dan kehilangan penguasaan bola di lini kedua.

Keadaan semakin sulit setelah Sadio Mane mencetak gol pada menit ke-50. Sang striker menyelesaikan kerja sama Mohamed Salah dan Roberto Firmino dengan sundulan.

Baca Juga:

Chelsea Jor-Joran di Bursa Transfer, Masa Depan Frank Lampard Terancam

Profil Michael Edwards, Otak di Balik Kedatangan Thiago Alcantara dan Diogo Jota ke Liverpool

Sehari Setelah Thiago Alcantara, Liverpool Resmikan Diogo Jota

Alisson Becker

Empat menit berselang, Kepa Arrizabagala melakukan blunder. Bola yang ia lepaskan bisa direbut Mane dan berakhir dengan gol.

Awan hitam tak juga pergi dari langit Chelsea pada situasi penalti menit ke-75. The Blues mendapatkan penalti usai Thiago melanggar Timo Werner di kotak terlarang.

Seperti biasa, Jorginho dipercaya sebagai eksekutor. Sang gelandang memiliki catatan apik soal tendangan dari titik putih.

Akan tetapi, pemain asal Italia itu justru gagal menjalankan tugasnya. Bola yang mengarah ke sisi kiri gawang berhasil ditepis Alisson.

Itu merupakan kegagalan pertama Jorginho sebagai eksekutor penalti Chelsea. Padahal, delapan percobaan sebelumnya selalu berakhir menjadi gol.

Sementara itu, catatan positif ditorehkan Alisson. Itu merupakan penyelamatan penalti pertama yang dilakukan kiper asal Brasil tersebut sejak bergabung dengan Liverpool.

Dengan hasil tersebut, Liverpool sementara ini bercokol pada posisi keempat klasemen. Pada sisi lain, Chelsea terpaku pada peringkat ke-10.