Beda Nasib Barcelona dan Real Madrid soal VAR

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 24 September 2018
Beda Nasib Barcelona dan Real Madrid soal VAR
Lionel Messi pada laga kontra Girona (Zimbio)

BolaSkor.com - Barcelona dan Real Madrid mengalami dua nasib yang berbeda dengan penggunaan video assistant referee (VAR) di LaLiga. Barcelona merasa dirugikan, adapun Real Madrid mendapatkan hasil manis.

Real Madrid mendapatkan keuntungan dari penggunaan VAR. Saat bersua Espanyol, gol semata wayang Los Blancos yang dicetak Marco Asensio disahkan setelah wasit memanfaatkan teknologi VAR. Sebelumnya, para pemain Espanyol memprotes gol tersebut karena menilai Asensio berada dalam posisi offside.

Sementara itu, Barcelona justru mengalami nasib yang berbanding terbalik. Bek Barcelona, Clement Lenglet, diusir keluar lapangan akibat menyikut penggawa Girona, Pere Pons, pada menit ke-35. Keputusan tersebut diambil usai wasit Jesus Gil Manzano menggunakan VAR.

Keputusan wasit tersebut membuat pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, geram. Valverde menilai Lenglet tidak melakukan pelanggaran.

"Itu sangat mengejutkan bagi saya karena pada akhirnya kami pikir VAR ada untuk memutuskan masalah di mana wasit mungkin tidak ingin melakukan kesalahan. Kami mencoba berdamai dengan VAR," jelas Valverde seperti dikabarkan Soccerway.

"Saya sangat terkejut dengan keputusan akhir wasit. Saya berjuang untuk menemukan kesalahan yang dilakukan Lenglet. Mungkin dia mencoba melindungi diri sendiri, namun tidak pernah menggunakan siku," tambahnya.

"Bahkan pemain Girona, Pere Pons, mencoba untuk meminta maaf kepada Lenglet. Bagi saya itu bukanlah kartu merah, namun saya melihatnya dari sudut pandang Barcelona.

Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 2-2. Gol Blaugrana dicetak Lionel Messi (19') dan Gerard Pique (63'). Adapun, gol tim tamu dikreasikan Christian Stuani (45' dan 51').

Kini, Barcelona masih memimpin klasemen sementara dengan 13 poin. Namun, perolehan poin tersebut identik dengan milik peringkat kedua, Real Madrid.

Barcelona Real Madrid VAR Ernesto Valverde LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.521

Bagikan