BolaSkor.com - Gelandang berusia 31 tahun, Juan Mata, menambah masa baktinya dengan Manchester United. Red Devils tidak mengulangi kesalahan yang sama ketika melepas kompatriot Mata, Ander Herrera, yang kontraknya berakhir akhir Juni ini.

Mata teken kontrak berdurasi dua tahun dengan opsi perpanjang setahun di tahun terakhir kontrak tersebut. Pemain asal Spanyol itu akan menjadi salah satu pemain senior yang dipertahankan United setelah melepas Herrera dan Antonio Valencia.

Selama lima tahun memperkuat United, Mata telah meraih satu titel Piala FA, Piala Liga, Community Shield, dan Liga Europa. Pengalaman, kedewasaan, dan kualitas bermain Mata diyakini Ole Gunnar Solskjaer, manajer United, dapat membantu pemain-pemain muda.

Baca Juga:

Ole Gunnar Solskjaer Berharap Man United Sukses Perpanjang Kontrak Juan Mata

Sulit Dapatkan Aaron Wan-Bissaka, Manchester United Kejar Bek Kanan Napoli

Yakin Mau Jual Paul Pogba, Manchester United?

Juan Mata dan Ole Gunnar Solskjaer

"Juan profesional sejati dan salah satu pemain paling cerdas yang pernah bekerja dengan saya. Dia contoh hebat untuk pemain-pemain muda. Dia paham apa artinya jadi pemain Manchester United dan mengerti segalanya tentang klub hebat ini," tutur Solskjaer.

"Sebaik segalanya yang diberikannya di lapangan pertandingan, kami juga memiliki pemain muda fantastis di sini dan saya tahu pengalaman besar Juan akan membantu mereka mencapai potensi di musim-musim depan. Saya senang dia teken kontrak baru," lanjutnya.

Mata pun senang bisa melanjutkan dedikasinya untuk Manchester United. Eks pemain Valencia dan Chelsea itu sudah tidak sabar menatap musim baru, musim penuh pertama Solskjaer yang menggantikan Jose Mourinho Desember lalu.

"Sebuah kehormatan besar terus mewakili klub yang sangat hebat ini dan fans kami yang sangat hebat. Saya sudah berada di Manchester United selama lima tahun dan saya bangga menyebut Old Trafford rumah saya," imbuh Mata di laman resmi klub.

"Saya menantikan bekerja kembali dengan Ole dan staf kepelatihannya yang sangat fantastis; visi yang mereka miliki untuk klub sangat menarik dan saya sangat bahagia ada di dalam bagian tersebut."

Mata merupakan salah satu pemain Spanyol yang ada dalam skuat United. Trio Spanyol United mengalami kondisi yang berbeda. Herrera akan pergi, Mata menambah masa bakti, dan David De Gea di tengah persimpangan jalan.

De Gea masih punya kontrak hingga semusim lagi karena klub mengaktifkan opsi perpanjang setahun. Tapi, eks kiper Atletico Madrid belum teken kontrak baru dan - kabarnya - diminati oleh PSG. Jika situasi itu tidak berubah, De Gea bisa pergi gratis di musim panas 2020.