Beda Nasib dengan Lukaku, Upaya Paksa Wilfried Zaha Gagal Total

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 09 Agustus 2019
Beda Nasib dengan Lukaku, Upaya Paksa Wilfried Zaha Gagal Total
Wilfried Zaha (zimbio)

BolaSkor.com - Tak selamanya pemain bisa sukses memaksakan hengkang. Tanyakan itu kepada Wilfried Zaha.

Laurent Koscielny dan Romelu Lukaku akhirnya tersenyum lebar. Usaha mereka hengkang ke klub baru berjalan sempurna. Koscielny sukses memaksa Arsenal menjualnya ke Bordeaux, sedangkan aksi mogok latihan berhasil membuat Lukaku mendarat ke Inter Milan.

Namun, ada satu pemain yang gagal memaksakan kehendaknya. Dia adalah Wilfried Zaha. Nama Zaha memang selalu muncul pada bursa transfer musim panas ini. Dia pernah dikaitkan dengan Arsenal dan yang teranyar Everton.

Baca Juga:

4 Pemain yang Hengkang dari Chelsea ke Arsenal

Romelu Lukaku Merapat ke Inter Milan, Man United Bidik Striker Athletic Bilbao

3 Kandidat Striker Pengganti Romelu Lukaku di Manchester United

Zaha

Zaha benar-benar ingin pergi dari Crystal Palace. Sampai-sampai dia mengajukan permohonan jual alias transfer request kepada Palace Rabu kemarin. Dia juga memilih tidak mengikuti latihan bersama rekan-rekannya.

Di ujung bursa transfer Premier League, Palace menerima tawaran dari Everton. Kabarnya, Everton bersedia membayar 70 juta poundsterling plus satu pemain untuk mendapatkan Zaha.

Namun Palace menolak. Pihak Palace bersikeras tak mau menurunkan harga 80 juta pounds yang mereka patok. Hingga bursa tutup, proses negosiasi tak membuahkan hasil. Zaha tetap di Crystal Palace.

Penyerang berusia 26 tahun itu seperti dilansir Sky Sports sangat kecewa dengan situasi ini. Di lain pihak, sang manajer, Roy Hodgson mengaku senang Zaha masih menjadi pemainnya.

"Iya, dia bertahan. Kami senang dengan kabar ini. Dia pemain penting buat klub," ujar Hodgson kepada Sky Sports.

"Kami berharap dia tampil bagus musim ini. Seperti yang dia lakukan dua musim terakhir. Semua pemain memiliki relasi baik dengannya. Tak ada masalah."

Hodgson boleh saja menyatakan para pemain lain tak masih berhubungan baik dengan Zaha. Namun, Zaha sendiri treang-terangan geram kepada pemilik dan ketua klub.

"Dia berselisih dengan ketua dan pemilik klub. Pasalnya dia ingin pergi dan mereka tak menerima tawaran yang datang," ujar Hodgson.

"Zaha harus menyadari, saat menandatangni kontrak jangka panjang, Anda diharapkan menghormatinya. Saya Kami berharap dia menghormati kontraknya."

Zaha memang masih terikat kontrak panjang bersama Palace. Pada Agustus 2018 lalu, Zaha mengikat kontrak baru berdurasi lima tahun. Artinya, Kontrak Zaha bersama Palace baru habis pada 2023 mendatang.

Bursa transfer Wilfried Zaha
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan