BolaSkor.com - Perbedaan 15 poin dalam persaingan titel liga bukanlah jarak yang dekat. Apalagi, jika tim yang duduk di singgasana klasemen dominan dan konsisten meraih kemenangan - sulit rasanya melihat mereka disalip rival terdekat.

Hal tersebut terjadi di Premier League. Manchester City yang ada di puncak klasemen, terpaut 15 poin dengan Manchester United. Menyikapi perbedaan besar itu, Jose Mourinho, selaku manajer Man United, sudah mengibarkan bendera putih alias menyerah dalam perburuan titel Premier League.

"Kami butuh poin untuk jadi yang pertama dari yang terakhir (urutan kedua). Kami harus mencoba finis di urutan dua klasemen. Kami berada di posisi ini sepanjang musim," ujar Mourinho.

Jose Mourinho (Matthew Peters - Manchester United)

"Kami berada di urutan pertama untuk beberapa pekan, dan kemudian selalu di urutan kedua. Saya tidak ingat kami berada di urutan empat, lima, atau enam, kami sudah ada di sana sejak awal musim," lanjutnya.

Komentar Mourinho dalam konferensi pers jelang laga melawan Huddersfield Town itu pun sampai ke telinga Pep Guardiola, manajer Man City. Berbeda pendapat dengan Mourinho, Guardiola justru menilai persaingan masih "hidup".

"Tidak, saya tidak berpikir demikian (persaingan titel Premier League telah berakhir). Ini takkan terjadi. Kami telah memperlihatkan, meski kalah dua kali musim ini, kami terus berjuang hingga akhir. Kami memainkan tiap pertandingan untuk terus melanjutkan hal yang kami telah lakukan," tambah Guardiola, diberitakan Sky Sports, Sabtu (03/02).

Pep Guardiola (Robbie Jay Barratt - Getty Images)

"Saya tahu jarak 15 poin cukup besar saat ini. Jarak ini sama seperti enam tahun lalu. Dalam sepak bola dan olahraga segalanya bisa terjadi. Anda bagus hari ini, tapi besok Anda bisa bermain buruk. Terpenting, kami harus terus fokus," sambungnya.

Dengan jarak tersebut, keajaiban baru akan terjadi apabila Man City kalah lima kali beruntun atau kalah lima kali, lalu kemudian Man United konsisten meraih kemenangan. Hal ini sulit terjadi di liga seketat Premier League.