Beda Pendapat Presiden AFE dan Tebas soal Laga LaLiga yang Dimainkan di Amerika Serikat

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 21 September 2018
Beda Pendapat Presiden AFE dan Tebas soal Laga LaLiga yang Dimainkan di Amerika Serikat
David Aganzo (AS)

BolaSkor.com – Semakin panjang saja isu pertandingan LaLiga yang rencananya akan dimainkan di Amerika Serikat pada Januari mendatang, melibatkan dua tim asal Katalunya, Girona dan Barcelona. Semua pihak dilibatkan: FIFA, RFEF, AFE, dan LaLiga.

Semua gara-gara satu orang, Javier Tebas yang notabene Presiden LaLiga. Entah dipengaruhi kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus atau tidak, ia melakukan inovasi dan menjalin kesepakatan dengan perusahan olahraga Relevent (yang juga mengadakan Turnamen Kejuaraan Dunia), untuk setidaknya mengadakan setidaknya satu laga di Amerika.

Dengan embel-embel menambahkan kas masuk bagi klub yang ingin melakukannya, Girona dan Barcelona pun menyetujuinya. Namun, ide Tebas itu mendapatkan respon negatif dari Presiden RFEF (Federasi Sepak Bola Spanyol), Luis Rubiales, yang berkata Tebas arogan karena tidak mendiskusikan masalah besar itu dengan beberapa pihak tertentu.

Memainkan laga liga di luar negeri bak dianggap sebagai invasi atau penjajahan ke negeri lain oleh Rubiales. Pertemuan pun baru ini diadakan antara LaLiga dengan AFE (Asosiasi Pesepakbola Spanyol), yang dihadiri sang Presiden, David Aganzo. Menurutnya, masih banyak informasi yang kurang jelas dari wacana memainkan LaLiga di Amerika.

“Kami (AFE dan LaLiga) telah berbicara mengenai permasalahan itu dan dengan informasi yang kami miliki saat ini, pemain tidak bisa pergi ke Amerika Serikat. Kami kurang mendapatkan informasi terkait sisi finansial, kesehatan, dan jadwal ketika pemain diharapkan bergabung dengan tim mereka,” tutur Aganzo di AS.

“Kami ingin laporan segera dibuat (LaLiga) untuk diberikan kepada kolega kami. Para pemain manusia biasa, perubahan jadwal dan kondisi pekerjaan sebagaimana ada di pasal delapan dan sembilan dari kesepakatan kolektif akan diperbaharui. Kami harus memastikan kondisi itu tercukupi.”

Breaking News LaLiga Javier Tebas Amerika Serikat Girona FC Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan