Beda Pendapat Soal Ajang Terberat Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 12 November 2020
Beda Pendapat Soal Ajang Terberat Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (PBSI)

BolaSkor.com - Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, memiliki pendapat berbeda mengenai kompetisi terberat mereka. Kalau Ahsan sudah cukup lama, Hendra belum lama ini.

Hendra/Ahsan mulai berpasangan pada akhir 2012. Keduanya sempat berpisah ketika Hendra memutuskan terjun ke ajang profesional bersama Tan Boon Heong sebelum kembali berpasangan.

Lama berpasangan tentu membuat Hendra/Ahsan berkali-kali mengalami kompetisi yang berat. Apalagi keduanya pernah meraih berbagai prestasi selama berpasangan.

Baca Juga:

Menanti Sosok Tepat Pengisi Jabatan Kabid Binpres PBSI

Susy Susanti Ogah Komentari Peluang Tetap Menjabat sebagai Kabid Binpres PBSI

Menariknya, pasangan berjuluk The Daddies itu punya pilihan berbeda saat ditanya kompetisi terberat. Ahsan memilih Asian Games 2014 sebagai laga tersulitnya.

"Asian Games 2014. Sehabis cedera tidak ikut Kejuaraan Dunia. Rekor sama lawan jauh main di negera mereka, lawan Lee Yong Dae. Target emas," kenang Ahsan.

"Kalau tidak berhasil pelatih diganti. Ada tekanan lebih lagi, kami tidak memikirkan tekanan berusaha terbaik terus. Bisa dapat plong lah, target besar tercapai," lanjutnya.

Lain lagi dengan Hendra. Kapten tim putra PBSI tersebut menyebut All England 2019 sebagai ajang paling berat yang pernah dia jalani sepanjang kariernya.

"All England 2019. Sempat ketarik juga ini (otot) ada kesempatan buat menang mau tidak mau benar memaksakan dan sebenarnya ya tidak mudah," tutur Ahsan.

"Apalagi lawannya tidak gampang. Langkah sakit ya sudah. Ada kesempatan saya pikir sudah deh paksakan dan syukur bisa (menang)," Hendra melanjutkan.

Breaking News Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Hendra setiawan Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan