Beda Pendapat soal Kondisi Cedera Vertonghen, Pochettino Kesal dengan Martinez

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 06 Oktober 2018
Beda Pendapat soal Kondisi Cedera Vertonghen, Pochettino Kesal dengan Martinez
Jan Vertonghen (Zimbio)

BolaSkor.com - Hanya dalam rentang waktu beberapa jam dari konferensi pers Roberto Martinez soal skuat timnas Belgia, Mauricio Pochettino (manajer Tottenham Hotspur) juga mengadakan konferensi pers jelang pekan delapan Premier League melawan Cardiff City.

Selisih pendapat terjadi di dalam isi pembicaraan kedua pelatih itu mengenai kabar cedera bek berusia 31 tahun, Jan Vertonghen. Ia cedera saat Tottenham melawan Huddersfield Town akhir pekan lalu di Premier League. Pada awalnya Vertonghen hanya diprediksi mengalami cedera ringan dan nyatanya ia justru cedera hamstring.

Pochettino berkata cederanya tidak bagus - tanpa menyebutkan cedera Vertonghen dan waktu pemulihannya. Uniknya, Martinez yang tidak menangani langsung Vertonghen karena saat ini belum memasuki jeda internasional, sudah memprediksi waktu pemulihan Vertonghen yang memakan waktu enam pekan.

Situasi itulah yang membuat Pochettino kesal dan kecewa. Tidak ada koordinasi antara timnas dengan klub tempat sang pemain bermain, hingga akhirnya informasi datang dari satu pihak tertentu saja.

"Tentu saja kami sangat kecewa (dengan cedera Vertonghen), namun kami akan melihatnya apakah itu (pemulihan cedera) memakan waktu enam pekan atau kurang. Sangat sulit berkomunikasi dengan seluruh timnas, sebelum sesi konferensi pers saya, Anda (media) tahu tentang situasi Vertonghen karena Roberto memberitahu media di Belgia sebelum kami," terang Pochettino, diberitakan Guardian.

"Tapi pada akhirnya, dia pemain kami, pemain Tottenham, karyawan kami. Mereka (timnas) harus menghubungi kami. Jika mereka menghubungi kami, kami lebih dari terbuka untuk berbicara dan memberikan opini."

Tanpa Vertonghen, Pochettino masih memiliki Davinson Sanchez untuk berduet dengan Toby Alderweireld di jantung pertahanan Tottenham. Begitu juga di timnas Belgia yang memiliki: Alderweireld, Vincent Kompany, Thomas Vermaelen, dan Christian Kabasele.

Breaking News Tottenham Hotspur Timnas Belgia Jan Vertonghen Roberto martinez Mauricio Pochettino
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan