Beda Pendapat Solskjaer dan Tuchel Terkait Insiden Handball Hudson-Odoi

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 01 Maret 2021
Beda Pendapat Solskjaer dan Tuchel Terkait Insiden Handball Hudson-Odoi
Ole Gunnar Solskjaer dan Thomas Tuchel (Twitter)

BolaSkor.com - Insiden handball Callum Hudson-Odoi menjadi bumbu duel Chelsea kontra Manchester United dalam lanjutan Premier League 2020-2021. Menariknya, manajer dari kedua klub tersebut memiliki pandangan yang berbeda.

Dalam laga yang berlangsung di Stamford Bridge, Minggu (28/2), Chelsea dan Manchester United harus puas bermain imbang 0-0. Padahal jual-beli serangan tersaji nyaris sepanjang pertandingan.

Insiden handball Hudson-Odoi sendiri terjadi pada menit ke-14. Momen itu berawal dari eksekusi tendangan bebas Marcus Rashford yang mampu ditepis Edouard Mendy.

Baca Juga:

Manchester United Tak Dapat Penalti, Premier League Angkat Bicara

Chelsea 0-0 Manchester United: Setan Merah Gagal Rusak Rekor Tuchel

Solskjaer Ungkap Satu Syarat Utama untuk Jadi Pemain Manchester United

Insiden handball Callum Hudson-Odoi

Bola liar diperebutkan Mason Greenwood dan Hudson-odoi di kotak penalti. Pada momen itulah pemain Chelsea tersebut terlihat menyentuh bola dengan tangan.

Wasit Stuart Attwell sempat mengabaikan momen tersebut dan pertandingan terus bergulir. Namun tak lama kemudian, sang pengadil menghentikan pertandingan dan mengecek VAR.

Dari tayangan ulang, terlihat jelas Hudson-Odoi menyentuh bola dengan tangan. Hal ini harusnya membuat Manchester United dihadiahi penalti.

Namun Attwell memilih mengabaikan kemungkinan tersebut. Ia memilih melanjutkan pertandingan dan menganggap aksi Hudson-odoi bukan sebuah pelanggaran handball.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer tentu tak puas dengan keputusan tersebut. Ia sempat berdiskusi dengan hakim garis untuk meminta penjelasan.

Pria Norwegia itu kembali menyatakan keheranannya usai pertandingan. Ia tak habis pikir momen sejelas itu masih membuat wasit salah mengambil keputusan.

"Itu jelas penalti. Saya agak khawatir kami tidak mendapat penalti tersebut setelah keributan yang dibuat mengenai kami yang mendapat banyak penalti," kata Solskjaer kepada BBC.

"Ada satu titik ketika manajer-manajer mempengaruhi para wasit. Saya percaya wasit tidak terpengaruh dengan itu. Namun, saya sangat terkejut dengan keputusan tersebut."

Manchester United memang kerap dituding mendapat perlakuan istimewa dari wasit. Hal ini diyakini mempengaruhi sang pengadil saat memimpin laga Setan Merah.

Pandangan berbeda Tuchel

Namun tudingan Solskjaer terkait kinerja wasit dibalas manajer Chelsea, Thomas Tuchel. Pria berkebangsaan Jerman itu justru mempertanyakan alasan wasit mengecek VAR terkait insiden tersebut.

"Mengapa wasit harus melihat VAR? Anda menontonnya selama satu detik di layar, atau melihatnya di lapangan secara langsung," kata Tuchel.

"Dia melakukan segalanya dengan benar, jadi saya tidak mengerti mengapa dia perlu memeriksanya. Namun saya senang tidak ada penalti karena itu akan lebih buruk."

Manchester United Chelsea Ole gunnar Solskjaer Thomas Tuchel Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan