Beda Perlakuan Ryan Giggs dan Zinedine Zidane terhadap Gareth Bale

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 04 September 2020
Beda Perlakuan Ryan Giggs dan Zinedine Zidane terhadap Gareth Bale
Gareth Bale (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Wales, Ryan Giggs nampak sangat mempercayai kualitas seorang Gareth Bale. Meski menjalani masa-masa sulit di Real Madrid, ia tetap menganggap pemain berusia 31 tahun itu sebagai komponen penting dalam tim asuhannya.

Bale tercatat sudah tak bermain dalam sebuah laga resmi sejak akhir Juni lalu. Padahal ia tak mengalami cedera yang berarti.

Zinedine Zidane selaku pelatih Madrid memarkirnya tanpa alasan yang jelas. Rumornya, hubungan keduanya memang sudah tak harmonis sejak lama.

Baca Juga:

Sempat Jual Mahal, Real Madrid Kini Bersiap Lepas Gareth Bale secara Gratis

5 Kepindahan Pemain Bintang yang Bisa Gemparkan Bursa Transfer Musim Panas

Gareth Bale Menolak Tinggalkan Real Madrid

Ryan Giggs

Namun kondisi tersebut tak membuat Giggs ikut menyingkirkan Bale dari tim nasional. Sebaliknya, legenda Manchester United itu mencoba menjaga kondisi mental anak asuhnya yang pasti akan terganggu karena hal ini.

Kepercayaan Giggs kepada Bale ditunjukkan dengan memainkannya sebagai starter saat Wales berhadapan dengan Finlandia pada laga perdana grup 4 Liga B UFEA Nations League, Jumat (4/9) dini hari WIB. Mantan pemain Tottenham Hotspur itun juga masih diberi kepercayaan mengemban ban kapten.

Dalam laga yang berakhir dengan skor 1-0 untuk Wales, Bale memang hanya bermain selama 45 menit babak pertama. Namun hal itu bukan berarti Giggs kecewa dengan penampilan sang pemain.

"Itu sudah direncanakan sebelumnya. Gareth memiliki jumlah pertandingan paling sedikit dari semua pemain sehingga selalu ada rencana untuk memberinya waktu 45 menit, atau, jika dia merasa baik, satu jam," kata Giggs kepada Sky Sports.

Absen dalam waktu lama memang membuat kondisi fisik Bale tak ideal. Namun ia masih sempat menciptakan sejumlah peluang dalam pertandingan tersebut.

Cara Giggs memperlakukan Bale patut dipuji. Ia sadar pemain berkaki kidal itu masih menjadi tumpuan untuk membawa Wales berprestasi.

Dengan usia yang belum terlalu tua Bale masih merupakan salah satu pemain yang patut diperhitungkan. Bukan tidak mungkin penampilannya di timnas Wales akan membuat sebuah klub yakin untuk memboyongnya dari Madrid.

Gareth Bale Ryan Giggs Zinedine Zidane Real Madrid Timnas Wales Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan