Beda Serie A dan Premier League di Mata Aaron Ramsey

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 11 Januari 2020
Beda Serie A dan Premier League di Mata Aaron Ramsey
Aaron Ramsey. (Twitter Juventus)

BolaSkor.com - Gelandang Juventus, Aaron Ramsey, mengungkapkan perbedaan antara Serie A dengan Premier League. Ramsey menilai di Serie A klub-klub bermain lebih menggunakan taktik.

Juventus mengamankan tanda tangan Aaron Ramsey pada bursa transfer musim panas 2019. I Bianconeri mendapatkan Ramsey secara gratis setelah kontraknya dengan Arsenal berakhir.

Sayangnya Aaron Ramsey tidak langsung menjadi pemain utama Juventus. Ramsey masih kalah bersaing dengan Miralem Pjanic, Blaise Matuidi, dan Rodrigo Bentancur.

Rupanya, Aaron Ramsey masih harus beradaptasi dengan gaya bermain di Serie A. Apalagi, kompetisi tersebut berbeda dengan Premier League yang lama dia mainkan.

Baca Juga:

Pelatih AS Roma Ingin buat Cristiano Ronaldo Marah

Juventus 4-0 Cagliari: Cristiano Ronaldo Buka Dekade Baru dengan Hat-trick

Aaron Ramsey

Menurut pemain asal Wales tersebut, di Serie A, jarak antar pemain tidak sebanyak di Premier League. Namun, Aaron Ramsey mengaku bahagia membela Juventus.

"Serie A terasa lebih taktikal ketimbang Premier League. Banyak tim yang bertahan sangat dalam dan Anda harus mencoba melewati dua lapis pemain belakang," ungkap Aaron Ramsey.

"Di Premier League, lebih banyak ruang untuk bergerak. Selain itu, intensitas lebih tinggi karena Anda harus menjaga diri Anda. Saya kagum dengan Serie A, kualitas dan teknis luar biasa."

"Saat ini, saya bahagia membela klub sebesar Juventus dan mengenakan seragamnya. Saya bakal melakukan yang terbaik untuk tim dan berharap memenangi banyak trofi," tambah eks Arsenal itu.

Bersama Juventus, Aaron Ramsey sudah tampil dalam 14 laga di berbagai ajang. Dari jumlah tersebut, gelandang berusia29 tahun itu mengoleksi dua gol.

Aaron Ramsey Breaking News Juventus Serie a Premier League
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan