Beda Sikap dengan Van Persie, Pep Guardiola Memahami 'Senyuman' Ole Gunnar Solskjaer

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 07 Januari 2020
Beda Sikap dengan Van Persie, Pep Guardiola Memahami 'Senyuman' Ole Gunnar Solskjaer
Ole Gunnar Solskjaer dan Pep Guardiola (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memiliki pendapat berbeda dengan Robin van Persie soal metode dan karakteristik kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer, manajer Manchester United. Guardiola tidak mempermasalahkannya.

Seperti diketahui beberapa waktu lalu Van Persie mengkritisi sikap Solskjaer yang dianggapnya terlalu baik, bahkan di saat tim bermain buruk, imbang, atau kalah, Solskjaer selalu tersenyum.

"Saya melihat Ole dan dia terlihat seperti pria yang sangat menyenangkan," ujar Van Persie beberapa waktu lalu setelah United kalah 0-2 dari Arsenal di BT Sport.

"Saya ingin melihatnya terlihat lebih geram, sedikit menyeramkan jika diperlukan. Dia malah tersenyum setelah laga seperti itu. Ini bukan saatnya untuk tersenyum."

Baca Juga:

Gaji Pemain Lebih Kecil, Liverpool Berprestasi ketimbang Manchester United

Manchester United Terancam Tanpa Harry Maguire Hadapi Manchester City

Jelang Derby Jilid Dua, Guardiola Yakin Manchester United Tampilkan Taktik yang Sama

"Para pemain harus punya sedikit rasa takut kepada pelatih, namun yang utama Anda perlu sebuah rencana bermain," sambung dia.

Solskjaer meresponnya dengan tegas. Manajer asal Norwegia menegaskaskan bahwa ia tidak mengenal Van Persie dan Van Persie tak mengenalnya hingga ia tak berhak mengkritisi gaya kepelatihannya.

"Saya tak mengenal Robin dan Robin tak tahu saya. Dia mungkin tak punya hak mengkritik gaya melatih saya dan saya tak akan mengubah apa pun. Itu pasti," balas Solskjaer.

"Ya Robin, dia mengambil nomor saya, 20, dan itu mungkin yang akan dia ambil dari saja juga," lanjutnya.

Guardiola turut larut dalam perdebatan itu dan ia tidak melihat ada yang salah dari sikap Solskjaer. Guardiola paham metode atau karakteristik pelatih berbeda-beda.

"Ole adalah siapa dia saat ini," katanya. “Jika dia ingin tersenyum, itu sempurna, jika dia ingin memimpin tim dengan cara itu, mengapa dia harus berubah? Semua orang adalah diri mereka sendiri," tutur Guardiola di Goal.

“Ada yang lebih ekspresif, ada yang tenang, ada yang lebih banyak berteriak di area teknis, ada yang duduk. Siapa yang lebih baik? Pria yang memenangkan (pertandingan) di akhir pekan lalu. Itulah manajer terbaik."

“Jika Anda bereaksi dengan cara itu sempurna, itulah dia. Itu saja. Itu tidak bisa diperdebatkan. Saya cukup yakin ketika dia tidak menang dia sedih dan jika menang dia senang. Itu normal. Jika dia ingin tersenyum, apa masalahnya? Jika dia ingin berteriak apa masalahnya? " urai Guardiola.

Breaking News Pep Guardiola Ole gunnar Solskjaer Manchester City Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan