Beda Visi dengan Pemilik Klub, Paolo Maldini Pilih Tinggalkan AC Milan

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 06 Juni 2023
Beda Visi dengan Pemilik Klub, Paolo Maldini Pilih Tinggalkan AC Milan
Paolo Maldini (Twitter)

BolaSkor.com - Bursa transfer musim panas 2023 akan berbeda untuk tim penilik tujuh trofi Liga Champions, AC Milan. Pasalnya ada kabar terbaru dari manajemen Il Rossoneri dan itu bukan kabar bagus, sebab terjadi friksi internal di jajaran manajemen.

Menurut berita yang diwartakan oleh Football-Italia, ditambahkan oleh Fabrizio Romano selaku pengamat transfer sepak bola Eropa, Paolo Maldini (Direktur Milan) dan Ricky Massara (Wakil Direktur Milan) akan meninggalkan Milan.

Alasan di balik keputusan mendadak itu terjadi karena beda visi antara Maldini dengan Pemilik Milan, Gerry Cardinale, setelah dilangsungkannya pertemuan. Bahkan ada kabar juga mereka tak mengundurkan diri melainkan dipecat Milan.

Baca Juga:

Umumkan Gantung Sepatu, Zlatan Ibrahimovic Tidak Kuasa Membendung Air Mata

Rencana Ibrahimovic Setelah Pensiun

Milan Manfaatkan Dana dari Liga Champions untuk Belanja Pemain

Paolo Maldini (Twitter)

"Direktur AC Milan, Paolo Maldini, akan meninggalkan klub dengan efek berlaku secepat mungkin," ucap Romano.

"Semuanya berakhir setelah pertemuan dengan tensi tinggi terjadi dengan Pemilik Klub, Gerry Cardinale - karena beda visi untuk masa depan klub. Ricky Massara juga akan meninggalkan AC Milan."

Itu jelas menjadi kabar buruk bagi fans Milan, melihat legenda klub mereka pergi kembali setelah pensiun jadi pemain dan menjadi direktur klub sejak 2018.

Bukan Cerita Baru

Pembicaraan di pertemuan tersebut tidak jauh dari strategi transfer dan investasi di dalam skuad, tapi juga kabarnya merupakan lanjutan dari 'cerita lama' terkait kekuatan pada internal Milan.

Mundur hingga Desember 2019 ketika CEO Milan kala itu, Ivan Gazidis, dan Giorgio Furlani bertemu dengan Ralf Rangnick soal kansnya jadi pengganti Stefano Pioli sebagai pelatih baru.

Mantan Direktur Milan, Zvonimir Boban dan Maldini, saat itu secara terbuka membahasnya ke depan publik tanpa memberitahu Gazidis dan Fulani. Boban muncul di depan publik dan berujung pemecatannya pada Maret 2020.

Paolo Maldini dan Zvonimir Boban (Twitter)

Namun seiring berjalannya waktu, performa Milan membaik dan berujung Scudetto kontrak Pioli pun diperpanjang. Kondisinya kini berubah dan cerita lama itu berlanjut kembali, masih ada jenjang kekuatan pada internal Milan.

Gazidis tidak lagi di Milan dan sejak Cardinale mengambilalih klub dari RedBird, Furlani menjadi CEO Milan dan kekuatannya semakin besar di Milan. Hal itu membuat jarak dengan Maldini-Massara, dengan klimaks beda visi setelah diadakan pertemuan.

Furlani, yang dekat dengan pemilik klub, memiliki kekuatan lebih dan bisa ditunjuk untuk mengambilalih Milan menggantikan Maldini-Massara, atau klub menujuk direktur baru. Tak ayal dengan kepergian Maldini-Massara, tugas terakhir mereka adalah kesuksesan memperpanjang kontrak Rafael Leao.

Serie a Milan AC Milan Paolo Maldini
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan