BolaSkor.com - Skuat Indonesia optimistis melihat hasil undian Piala Sudirman 2019 yang mempertemukan Anthony Sinisuka Ginting dan kawan-kawan dengan dua negara asal, Eropa Inggris dan Denmark.

Namun Indonesia harus ekstra waspada, utamanya dengan Inggris. Memang negara ini bermodal skuat sangat minimalis: delapan pemain. Namun beberapa pemain bisa bermain rangkap, sehingga menguntungkan dalam hal strategi.

Baca Juga:

Bedah Kekuatan Lawan Indonesia di Piala Sudirman 2019: Denmark Tak Boleh Dianggap Enteng

Fakta Membanggakan, Sekaligus Ironis dari Nama Piala Sudirman

Marcus Ellis/Chris Langridge
Marcus Ellis/Chris Langridge (Zimbio)

Dengan skuat berkekuatan empat pemain putra dan empat pemain putri, Inggris bakal mengandalkan sektor ganda campuran dan ganda putra untuk mencuri poin.

Chris Adcock/Gabrielle Adcock akan menjadi ujung tombak Inggris bersama Marcus Ellis/Lauren Smith dalam ganda campuran. Ellis juga akan bermain rangkap di nomor ganda putra bersama Chris Langridge.

Dari sektor ganda campuran, pasukan Indonesia sendiri punya rapor sama skuat saat melawan duo Adcock. Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti memiliki rekor pertemuan sama kuat: 1-1, 2-2.

Untuk ganda putra, Inggris mengandalkan pasangan nomor 18 dunia, Marcus Ellis/Chris Langridge. Ganda putra terbaik Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo punya catatan positif saat bersua Ellis/Langridge. Tercatat keduanya selalu menang dari total tiga pertemuan.

Namun sebagai unggulan kesepuluh di Piala Sudirman 2019, Inggris layak disebut sebagai salah satu kuda hitam. Karena Negara Ratu Elizabeth ini pernah menjadi semifinalis tahun 2007. Saat itu, Piala Sudirman berlangsung di Glasgow, Skotlandia.

Tentunya, fakta di atas menandakan, skuat Indonesia harus tetap menunjukkan performa maksimal saat bertemu Inggris.* (MA01-ARINA)

Skuat Inggris di Piala Sudirman 2019
Putra
Toby Penty
Marcus Ellis
Chris Langridge
Chris Adcock

Putri
Chloe Birch
Lauren Smith
Gabrielle Adcock