Bedah Kekuatan Persipura, Boaz Solossa Jadi Fokus Utama Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 02 Juli 2019
Bedah Kekuatan Persipura, Boaz Solossa Jadi Fokus Utama Arema FC
Boaz Solossa. (LIB)

BolaSkor.com - Keberadaan Boaz Solossa menjadi fokus utama bagi skuat Arema FC, dalam membedah kekuatan Persipura Jayapura yang bakal dihadapi dalam lanjutan pekan ketujuh Liga 1 di Stadion Gajayana Malang, Kamis (4/7).

Bukan tanpa alasan jika Arema FC memberi perhatian khusus bagi Boaz Solossa. Kapten tim Mutiara Hitam itu dianggap masih punya potensi ledakan berbahaya bagi pertahanan setiap tim di Liga 1 musim ini.

"Boaz Solossa adalah pemain paling berpengalaman yang dimiliki Persipura. Dia pemain yang cukup bagus," tutur pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Baca Juga:

Arema FC Punya Tugas Jaga Konsistensi dan Motivasi Bertanding

Arema FC Pahami Aksi Aremania Meski Kembali Dibayangi Sanksi Komdis PSSI

Dari hasil pengamatannya, Boaz Solossa memang dikenal sebagai penyerang cukup licin dengan kualitas tendangan kaki kirinya yang nyaris sempurna. Oleh karena itu, tidak ada lagi yang perlu digarisbawahi dari seorang Boaz Solossa.

"Kami harus bermain lebih rapat. Kami tidak boleh memberikan ruang yang cukup untuk Boaz (melepaskan tendangan kerasnya)," imbuh Milomir.

Sosok penyerang 33 tahun itu memang belum berada dalam level terbaiknya musim ini. Produktivitas golnya menurun jauh dibanding musim lalu, dengan baru 1 gol dari 5 pertandingan di Liga 1.

Di sisi lain, situasi Arema FC juga tengah sulit. Arthur Cunha dipastikan absen menemani Hamka Hamzah di jantung pertahanan Arema FC saat menjamu Persipura, karena mengalami akumulasi tiga kartu kuning yang diterimanya.

"Apa pun itu, bagi saya, Boaz tetap pemain terbaik. Dia bisa suatu saat menghancurkan tim kami," pungkas arsitek tim asal Bosnia tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Persipura jayapura Liga 1 Breaking News Boaz solossa
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan