BolaSkor.com - Musim reguler NBA 2018-19 telah resmi berakhir pada Rabu (11/4/19) atau Kamis pagi WIB. Masing-masing tim sudah menuntaskan 82 pertandingan selama musim reguler NBA 2018/2019 bergulir. Sebanyak 16 tim sudah memastikan langkahnya ke babak playoff, dan delapan di antaranya merupakan tim wilayah barat.

Tim unggulan, Golden State Warriors berstatus penguasa Wilayah Barat. Disusul Denver Nuggets, Portland Trail Blazers, Houston Rockets, Utah Jazz, San Antonio Spurs, dan Los Angeles Clippers.

Baca Juga:

Mundur sebagai Presiden Lakers, Magic Johnson Menangis

James Harden Samai Rekor Prestisius Legenda NBA, Michael Jordan

Kevin Durant
Kevin Durant (Zimbio)

Delapan tim yang lolos playoff dari Wilayah Barat terbilang memiliki kekuatan merata. Alhasil nyaris tidak ada laga mudah. BolaSkor.com pun coba membedah kekuatan tim-tim yang masuk zona playoff dari Wilayah Barat.

1. Golden State Warrriors (1-Posisi Akhir di Wilayah Barat) vs Los Angeles Clippers (8)

Golden State Warriors memulai fase playoff dengan mengusung target untuk menjadi juara NBA tiga musim terakhir dan untuk kelima kalinya secara berturut-turut selalu mentas di final.

Dengan isu hengkangnya Kevin Durant setelah playoff berakhir, maka musim ini bisa menjadi kesempatan terakhir Warriors memanfaatkan kemampuan trio Durant-Stephen Curry dan Klay Thompson.

Clippers sendiri dilatih sosok berpengalaman Doc Rivers. Hanya saja tim mengandalkan banyak pemain muda seperti Shai Gilgeous-Alexander atau Montrezl Harrell. Fakta ini bisa mempermulus langkah Warriors melaju ke semifinal Wilayah Barat.

2. Denver Nuggets (2) vs San Antonio Spurs (7)

Denver Nuggets memiliki salah satu tahun terbaik mereka sepanjang sejarah NBA bersama Nikola Jokic. Sosok Jokic sukses merevolusi permainan tim dengan rata-rata 20 poin, 11 rebound dan 7 assist per laga.

Masalahnya walau hanya lolos ke playoff di posisi tujuh, Spurs merupakan tim yang berpengalaman lolos playoff. Tercatat tim selalu lolos playoff selama 22 tahun berturut-turut. Tiga pemain veteran Spurs, LaMarcus Aldridge, DeMar DeRozan, dan Rudy Gay merupakan jaminan tim tampil kompetitif.

Ditambah fakta, Spurs juga dilatih salah satu pelatih berpengalaman di NBA: Gregg Popovich. Nuggets memang berjaya pada fase reguler. Tapi sepertinya Spurs justru punya kans lolos lebih besar mengingat jam terbang tim ini, utamanya di playoff.

(Klik Halaman Berikutnya)