BolaSkor.com - Musim reguler NBA 2018-19 telah resmi berakhir pada Rabu (11/4). Sebanyak 16 tim sudah memastikan langkahnya ke babak playoff, dan delapan di antaranya merupakan tim wilayah Timur.

Bagi Wilayah Timur, playoff kali ini merupakan penantian siapa yang berhak dinobatkan sebagai raja baru. Penguasa Wilayah Timur sebelumnya, Cleveland Cavaliers tidak lolos ke babak knock out musim ini.

Tim yang lolos ke playoff dari Wilayah Timur yakni Milwaukee Bucks, Toronto Raptors, Orlando Magic, Philadelphia 76ers, Brooklyn Nets, Boston Celtics, dan Indiana Pacers.

Baca Juga:

Hasil NBA: Pistons Selangkah Lagi Masuk Playoff, Heat Masuk Kotak

James Harden Samai Rekor Prestisius Legenda NBA, Michael Jordan

Bucks menjadi tim yang paling difavoritkan untuk bisa menjadi penguasa Wilayah Timur. Faktor Giannis Antetoukonmpo membuat penggila basket menjagokan Bucks keluar sebagai jawara Wilayah Timur.

Namun, Bucks tetap harus mewaspadai Boston Celtics. Meski mengakhiri musim di peringkat keempat, Celtics memiliki motivasi tinggi untuk bisa menjadi penguasa Wilayah Timur.

Ketatnya persaingan di Wilayah Timur membuat penggila NBA sulit memrediksi siapa yang akan dinobatkan raja baru. BolaSkor.com pun coba membedah kekuatan tim-tim yang masuk zona playoff dari Wilayah Timur.