BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 saat ini sedang melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Kroasia sejak awal September lalu.

Pada periode pertama, Skuat Garuda Muda sudah melakoni tujuh laga uji coba melawan Bulgaria U-19 (0-3), Kroasia U-19 (1-7), Arab Saudi U-19 (3-3), serta dua kali melawan Qatar U-19 (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina U-19 (0-1), dan Dinamo Zagreb U-19 (1-0).

Periode kedua, Timnas Indonesia U-19 baru saja meraih kemenangan meyakinkan 3-0 atas NK Dugopolje di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kamis (8/10). Selanjutnya, Skuat Garuda Muda akan melakoni lima laga uji coba, empat di antaranya melawan Bosnia Herzegovina U-19 dan Makedonia Utara U-19, masing-masing sebanyak dua kali.

Selama TC di Kroasia, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pun ingin para pemainnya bisa menjaga performa agar tetap makasimal. Pelatih asal Korea Selatan itu pun menerapkan pola hidup yang lebih baik dibandingkan dengan TC sebelumnya.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Puji Skema Tiga Gol Kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas NK Dugopolje

Timnas Indonesia U-19 Kalahkan NK Dugopolje 3-0, Supriadi dan Bagas Kaffa Alami Cedera

"Pemain harus makan yang baik, tidur yang baik, dan latihan yang baik. Tidak lupa latihan yang gigih dan kerja keras. Dari awal memang makannya permain kurang baik dan teratur, sehingga saat ini otot mereka sangat kurang," kata Shin Tae-yong seperti dilansir dari Youtube PSSI Tv.

"Sekarang kita beri asupan yang baik dengan core training dan weight training. Sebenarnya Banyak yang harus dikejar pemain, cuma ini tetap harus dilakukan agar pemain bisa lebih maksimal lagi dalam sebuah pertandingan," tambah Shin Tae-yong.

TC di Kroasia sebagai persiapan Timnas Indonesia U-19 menghadapi Piala Asia U-19 2020 pada awal tahun 2021, dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.