Begini Kesiapan Pemain Persebaya Hadapi PSBB Surabaya Raya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 29 April 2020
Begini Kesiapan Pemain Persebaya Hadapi PSBB Surabaya Raya
Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai diterapkan di Surabaya Raya, Selasa (28/4) kemarin. Penerapan di tiga wilayah yakni Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik, untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (COVID-19). Beberapa pemain Persebaya Surabaya yang tinggal di kawasan PSBB telah menyiapkan diri.

Dengan diterapkannya PSBB, aktivitas masyarakat di luar rumah pun dibatasi. Kunci suksesnya PSBB Surabaya Raya ini dinilai bergantung pada peran masyarakat dan pemerintah untuk berupaya mencegah penyebaran COVID-19. PSBB Surabaya Raya berlangsung selama 14 hari hingga 11 Mei 2020.

Kiper Persebaya Angga Saputra mengaku telah menyiapkan keperluan keluarganya sebagai bekal menjalani PSBB dari tempat tinggalnya di kawasan Tanggulangin, Sidoarjo.

Baca Juga:

Aryn Williams Bicara Potensi Sepak Bola Indonesia dan Persebaya

Jalani Ramadan di Swedia, Gelandang Persebaya Mahmoud Eid Bicara Menu Berbuka Khas dari Sang Ibu

“Sudah ada persiapan tapi tidak berlebihan. Mulai dari menyiapkan kebutuhan pokok selama dua pekan ke depan. Terpenting kebutuhan anak, contohnya paling utama seperti susu,” imbuh mantan kiper Madura United itu.

Selama kompetisi Liga 1 2020 dihentikan imbas dari wabah virus corona, Angga mengisi waktunya dengan berlatih secara mandiri di rumah. Penjaga gawang berusia 26 tahun itu sesekali menghibur diri bersama keluarganya dengan menonton film.

“Nemenin nonton. Kalau saya pribadi biasanya nonton film laga,” tutup Angga.

Sementara itu, bek sayap Persebaya Abu Rizal Maulana sangat bersyukur dan berharap kampung halamannya Kabupaten Sampang, Madura nihil kasus positif Virus Corona. Hingga Selasa (28/4) malam, tercatat hanya ada 376 kasus orang dalam pengawasan (ODP). Belum ada kasus terkonfirmasi positif Virus Corona.

Alhamdulillah, semoga terus berstatus zona hijau,” kata Abu Rizal.

Meski begitu, ia mengaku masih diliputi perasaan kuatir saat berpergian keluar rumah. “Makanya saya tetap waspada, kalau keluar pakai masker,” tandas pemain yang baru dikaruniai seorang putri ini. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

PSBB Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan