BolaSkor.com - Persib Bandung gelar pertemuan jelang latihan bersama. Pertemuan yang dihadiri pelatih, pemain dan ofisial ini digelar di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (6/7).

Dokter Persib, Mochamad Rafi Ghani mengatakan pertemuan itu sengaja dilakukan karena tim diharuskan mendapatkan pembekalan. Yakni mengenai protokol kesehatan yang harus dilakukan.

Pasalnya hingga saat ini, pandemi Virus Corona (COVID-19) terutama di Kota Bandung belum benar-benar berakhir. Bahkan beberapa daerah masih memiliki tingkat penyebaran yang cukup tinggi.

Karena itu, Rafi merasa perlu memberikan pembekalan kepada timnya mengenai protokol kesehatan. Sehingga timnya ini terhindar dari paparan COVID-19.

"Hari ini saya sosialisasikan kepada pelatih, pemain dan ofisial mengenai protokol kesehatan yang harus dilakukan. Semoga ini protokol yang terbaik dan rasional yang kita buat dalam rangka semua orang mengerti esensi dibuatnya protokol tersebut," kata Rafi usai pertemuan.

Baca Juga:

Dokter Persib Sebut Puja Abdillah Harus Jalani Operasi Tumor Otak

Hasil Swab Test Persib Bandung, Semuanya Negatif Virus Corona

"Jadi esensi yang paling penting. Ini loh tidak bingung, dan dia tidak tahu efektifnya buat apa. Hari ini kita sosialisasi adaptasi kebiasaan baru di Persib Bandung," tambahnya.

Rafi mengatakan protokol yang dilakukan berjalan cukup ketat. Sebab tujuan utamanya yakni bisa menghindar dari paparan COVID-19.

"Setelah melewati tes PCR (Polymerase Chain Reaction) dan hasilnya negatif, diharuskan menggunakan masker saat menuju dan meninggalkan tempat latihan,"

"Di tempat latihan harus cuci tangan, jangan usap wajah saat tangan kotor, jaga jarak bicara," katanya.

Selain itu, lanjutnya para pemain, pelatih hingga ofisial harus melakukan pola hidup sehat. Seperti mengkonsumsi makanan yang seimbang.

"Istirahat teratur dan me-manage tingkat stres, asupan suplemen diminimalisir. Kalau perlu saya support suplemen untuk pelatih dan pemain," bebernya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)