Begini Mekanisme Penonton di Liga 1, Setiap Klub Hanya Dapat Jatah Sekali

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 10 Januari 2022
Begini Mekanisme Penonton di Liga 1, Setiap Klub Hanya Dapat Jatah Sekali
Laga PSIS Semarang kontra Persija Jakarta digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. (LIB)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum bisa memastikan kapan uji coba penonton komersial pada seri keempat Liga 1 2021/2022 yang berlangsung di Bali akan mulai diberlakukan. Sebab, LIB masih menghitung waktu yang tepat untuk mengeksekusi rencana tersebut.

Uji coba kehadiran penonton secara komersial ini hanya akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Sebab, di antara tiga stadion di Bali yang digunakan sebagai venue seri keempat, hanya markas Bali United tersebut yang fasilitasnya memadai bagi LIB untuk melakukan uji coba kehadiran penonton komersial.

Baca Juga:

Witan Sulaeman Berpeluang Hengkang ke FK Senica dengan Status Pinjaman

Ramai Rumakiek Ungkap Arti Namanya

"Demi aspek fairness (kesetaraan), setiap klub tiap pekannya mendapat jatah sekali. Selain itu kan uji coba ini hanya bisa dilakukan di Stadion Kapten I Wayan Dipta," kata Direktur Utama LIB, Akhmad Hadian Lukita kepada BolaSkor.com, Senin (10/1) sore WIB.

"Jadi kami harus mengatur tanggalnya supaya setiap tim mendapat kesempatan main di Dipta. Sedang dihitung mulai di pekan berapanya oleh tim dari LIB, soalnya ini ada FIFA Matchday (24 Januari - 1 Februari) juga," ujar Lukita menambahkan.

Sementara itu, soal harga tiket yang dibanderol dan mekanisme mendapatkannya, Lukita belum bisa memastikan. Ia mengatakan hal itu sedang dalam pembahasan mendalam.

"Rencananya akan kami putuskan pekan ini. Semuanya sedang dimatangkan oleh tim dari LIB," tutur pria yang akrab disapa Lulu tersebut.

PT Liga Indonesia Baru PT LIB Akhmad Hadian Lukita Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.250

Bagikan