Begini Nasib Penerjemah STY Usai Pernyataan Kontroversial Haruna Soemitro

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 18 Januari 2022
Begini Nasib Penerjemah STY Usai Pernyataan Kontroversial Haruna Soemitro
Jeong Seok-seo saat mendampingi Shin Tae-yong. (Instagram.com/jeongseokseo)

BolaSkor.com - PSSI memperpanjang kontrak Jeong Seok-seo sebagai interpreter atau penerjemah Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Sebelumnya, Jeje -sapaan akrab Jeong Seok Seo- sempat mendapat kritik dari anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Haruna Soemitro.

Haruna menyebut ada hambatan komunikasi antara PSSI dan Shin Tae-yong. Menurut Haruna, salah satu penyebabnya adalah karena Jeje tidak menjalankan tugasnya dengan baik.

Setelah pernyataan Haruna itu, Jeje tampak kebingungan. Hal itu disampaikan Jeje lewat fitur stories di akun Instagram pribadinya, @jeongseokseo, Minggu (16/1).

"Bisa lanjut gak ya? Hmmm," tulis Jeje.

Baca Juga:

PSSI Pastikan Kontrak Dua Asisten Shin Tae-yong Tidak Diperpanjang

Shin Tae-yong Promosikan Yoo Jae-hoon Jadi Pelatih Kiper Timnas

Terkait permasalahan tersebut, PSSI kemudian mengambil sikap. Federasi yang dipimpin Mochamad Iriawan itu memutuskan untuk melanjutkan kerja sama dengan Jeje.

"Kalau Jeje akan diperpanjang kontraknya sebagai penerjemah," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi ketika dihubungi BolaSkor.com, Selasa (18/1) siang WIB.

Di sisi lain, Yunus Nusi menginformasikan bahwa Yoo Jae-hoon dipromosikan Shin Tae-yong sebagai pelatih kiper Timnas Indonesia. Eks pemain Persipura Jayapura tersebut menggantikan posisi Sahari Gultom yang kontraknya tidak diperpanjang.

"Shin Tae-yong juga meminta Yoo Jae-hoon untuk jadi pelatih kiper," ujar Yunus Nusi.

Pssi Jeong Seok-seo Timnas Indonesia Shin Tae-yong Haruna Soemitro Yunus Nusi Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.175

Bagikan