Begini Skema Pertandingan Simulasi dari PT LIB untuk Yakinkan Polri

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 24 Januari 2021
Begini Skema Pertandingan Simulasi dari PT LIB untuk Yakinkan Polri
Akhmad Hadian Lukita. (PT LIB)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana menggelar simulasi pertandingan untuk meyakinkan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menerbitkan izin untuk kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021. Namun, simulasi pertandingan ini tidak berjalan secara penuh 2x45 menit.

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, membeberkan skema pertandingan simulasi yang dimaksud. Hal yang paling jelas adalah bagaimana seluruh elemen yang bertanding menjaga protokol kesehatan Virus Corona (COVID-19) dari hotel sampai pertandingan berakhir.

"Bukan pertandingan betulan. Jadi mungkin hanya sekitar 10 menit. Nanti yang diperlihatkan seperti tidak boleh berpelukan saat selebrasi," ujar Akhmad Hadian, dikutip dari Antara.

Baca Juga:

Klub Minta Liga 1 2021 Dimulai Usai Lebaran dan Ikuti Jadwal Eropa

PT LIB Gelar Pertandingan Simulasi untuk Yakinkan Polri soal Kompetisi

"Lalu nanti ada juga skenario ketika ada pemain yang positif COVID-19. Tentu ada karantina dan lain-lain. Namun untuk simulasi ini kami masih terus merancangnya. Kami perlu memastikan soal seperti berapa orang yang terlibat, di mana tempatnya. Untuk waktu, kami ingin secepatnya," tambahnya.

Sebelumnya, PSSI telah resmi menghentikan Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 dengan alasan keadaan kahar (force majeure) akibat pandemi COVID-19. Keputusan itu diambil PSSI dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang digelar pada Rabu (20/1).

Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 dimulai dengan musim baru 2021. PSSI juga menetapkan tidak ada klub yang didegradasi dari Liga 1 dan Liga 2 2020. Terakhir, PSSI mempersilakan klub untuk mengurus kontrak pemain sesuai dengan aturan keadaan kahar di masing-masing tim.

PT Liga Indonesia Baru PT LIB Liga 2 Liga 1 Akhmad Hadian Lukita Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan