Begitu Berjasanya Persebaya bagi Ricky Kambuaya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 17 Januari 2022
Begitu Berjasanya Persebaya bagi Ricky Kambuaya
Ricky Kambuaya terpilih sebagai pemain terbaik di pertandingan Timnas Indonesia kontra Kamboja. (PSSI)

BolaSkor.com - Gelandang Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya, mengaku kariernya hampir tamat ketika tak mendapat banyak peluang main di PSS Sleman. Beruntung, ia masih punya iman dan dekat dengan Tuhan.

Setelah itu, Ricky Kambuaya dipinang Persebaya Surabaya. Di sana, pemain berumur 25 tahun tersebut R"Selain (masuk) Timnas, momen paling bahagia gabung Persebaya. Lalu juara Piala Gubernur Jatim, saya banyak dapat menit bermain di Persebaya. Momen paling terindah buat saya," kata Ricky Kambuaya dalam wawancara di channel YouTube PSSI.

Baca Juga:

Jatuh-Bangun Ricky Kambuaya, Melawan Rasa Putus Asa

Ricky Kambuaya, Penggemar Man United dan Persipura yang Suka Reggae

Ricky Kambuaya pun menjelma sebagai gelandang atraktif di Timnas Indonesia. Pemain kelahiran 5 mei 1996 itu tampil sebagai starter dalam seluruh laga Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Bahkan, enam laga dimainkannya sampai waktu penuh.

Ia pun menyumbang satu gol kala Timnas Indonesia menahan imbang 2-2 Thailand pada final leg kedua. Sayang, Ricky Kambuaya tak dapat membawa Skuat Garuda juara, hanya menempati posisi runner-up.

Di Persebaya, Ricky Kambuaya menjadi andalan lini tengah Bajul Ijo bersama Rachmat Irianto, sama seperti Timnas Indonesia. Pemain asal Sorong itu berpeluang membawa Persebaya meraih juara Liga 1 2021/2022.

Saat ini, Persebaya duduk di posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan 39 poin dari 19 laga. Selisih satu angka dari Arema FC (40 poin) dan Bhayangkara FC (40 poin).

Persebaya surabaya Ricky Kambuaya Liga 1 Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan