BolaSkor.com - Bek anyar Persib Bandung, Nick Kuipers belum benar-benar beradaptasi. Terbukti bek asal Belanda ini mengalami sakit perut.

Akibatnya bek yang sebelumnya berlaga di Eredivisie atau Liga tertinggi Belanda dengan membela ADO Den Haag ini absen dalam sesi latihan yang digelar di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Kamis (5/9).

"Hari ini (Kamis) Nick kurang sehat. Ada masalah dengan perutnya. Kemungkinan salah makan," ujar asisten pelatih Persib, Budiman usai memimpin sesi latihan.

Baca Juga:

Pemain Ini Batal Pulang ke Papua demi Persib Bandung

Jaga Fisik dan Stamina, Persib Latihan Dua Kali Sehari Selama Jeda Kompetisi

Selain Nick, Budiman menyebut beberapa pemain lain pun tak nampak hadir di sesi latihan kedua pasca libur. Mereka adalah Abdul Aziz Lutfi Akbar, Indra Mustafa dan Zalnando.

"Aziz wisuda. Zalnando sama Indra sedang ada kegiatan memperingati Haornas," katanya.

Budiman tak memungkiri, absennya beberapa pemain ini mengganggu persiapan tim. Alhasil, pihaknya menyertakan beberapa pemain dari Persib U-20 dan Blitar Bandung United dalam sesi latihan kali ini.

"Sebetulnya terganggu ya, karena kami butuh mereka," tuturnya.

Meski tanpa beberapa pilarnya, Budiman memastikan program latihan tidak berubah. Persib tetap meningkatkan intensitas latihan agar bisa tampil maksimal di putaran kedua Liga 1 2019.

"Kami ada latihan strenght, terus ada endurance. Endurance kami di ambil dari small side, 4 lawan 4, tiga menit. Rest nya 3 detik, kali 10 kali. Jadi betul-betul anak-anak berasa tenaganya," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)