Bek Arema FC Berhasrat Pulang ke Semen Padang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 29 November 2018
Bek Arema FC Berhasrat Pulang ke Semen Padang
Ricky Akbar Ohorella. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Seiring kesuksesan lolos ke Liga 1 2019, Semen Padang juga mendapat perhatian dari pemain yang pernah diorbitkan. Salah satunya Ricky Akbar Ohorella, yang saat ini tengah berjuang memperbaiki prestasi Arema FC di akhir musim kompetisi Liga 1 2018.

Ricky pun menilai bahwa Semen Padang memang sudah selayaknya berada di kompetisi kasta tertinggi. Seperti diketahui, kemenangan agregat 3-2 atas Persita Tangerang memastikan tim Kabau Sirah meninggalkan Liga 2, dan segera mempersiapkan diri tampil apik di Liga 1 tahun depan.

"Mereka tim yang sejahtera (dalam hal finansial). Juga, tim yang punya sejarah di liga dengan suporter fanatiknya," tutur bek kanan Arema FC berusia 27 tahun itu.

"Kalau dilihat di masa lalu, sudah banyak piala yang ada di lemari tim mereka, termasuk saat saya di sana dengan juara IPL dulu," imbuh pemain kelahiran Tulehu, Maluku tersebut.

Ricky memang menjadi salah satu pemain yang sukses diorbitkan Semen Padang. Empat tahun berkiprah bersama tim antah berantah di kompetisi level kedua, bakatnya kemudian terendus dan resmi berseragam Semen Padang sejak musim 2011 silam.

Di bawah besutan Suharman Imam, Ricky menjadi pemain muda potensial hingga mampu membawa Semen Padang meraih gelar juara di Indonesia Premier League tahun 2012 silam. Gelar itu juga dilengkapinya dengan juara di Community Shield tahun 2013, serta tampil di babak 8 besar Indonesia Super League 2014 lalu.

Sementara pengalaman internasional juga didapatnya, bersama Semen Padang saat turun di Piala AFC tahun 2013 silam. Ia pun sedikit membuka peluang untuk kembali ke Padang, jika situasinya memungkinkan.

"Kontrak saya sampai Desember (bersama Arema). Kalau soal itu (pindah ke Semen Padang), saya serahkan kepada Yang Maha mengatur rejeki saja," ujarnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Ricky Akbar Ohorella Arema FC Semen padang Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan