BolaSkor.com - Bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers memiliki porsi latihan lebih banyak. Itu terjadi di sesi latihan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Senin (31/5).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan hal itu dilakukan Nick Kuipers atas dasar keinginannya sendiri. Sebab, bek asal Belanda itu berkeinginan untuk memperbaiki kualitasnya di lapangan.

"Hari ini Nick berinisiatif untuk menambah sesi latihannya dengan latihan sundulan menyambut hasil umpan silang," kata Robert Rene Alberts usai memimpin sesi latihan.

Pelatih yang juga berasal dari Belanda ini menilai setiap pemain berhak menambah sesi latihannya tepat setelah latihan bersama tim berakhir. Ini akan terus diberlakukan setiap harinya.

"Kami akan tambah menu latihan pemain dengan agenda taktikal. Besok mulai dari taktik pertahanan, Rabu soal taktik para pemain tengah, dan kemudian para striker," tuturnya.

Baca Juga:

Umuh Muchtar Sebut Sistem Degradasi Liga 1 buat Match Fixing Sirna

Pelatih Persib Beberkan Tiga Formasi Dipersiapkan untuk Liga 1

"Jadi mereka akan berlatih bersama Yaya (pelatih fisik Persib) perihal taktik tertentu. Lalu mereka akan berlatih bersama tim yang mana lebih soal fisik," tambahnya.

Secara keseluruhan, lanjutnya, kondisi para pemainnya terus mengalami peningkatan. Sebab intensitas latihan terus meningkat di setiap pertemuannya.

"Hasil yang saya dapat di gim internal bagus. Jarak tempuh bagus, objektif untuk menjaga penguasaan bola. Lalu tidak bermain bola-bola jauh. Karena biasanya di masa seperti ini tim merasa tidak nyaman lalu mereka melakukan hal-hal yang tidak perlu," ujarnya.

"Kami sudah perbaiki itu dan sudah menunjukkan hal positif di hari Sabtu. Pergerakan masih lambat, ini juga karena kondisi lapangan," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)