BolaSkor.com - Bek Bali United, I Made Andhika Wijaya menilai turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021 sangat bagus untuk persiapan menuju Liga 1 dan Piala AFC. Namun, andai ada peluang manyabet gelar, skuat Serdadu Tridatu siap memaksimalkan.

Bali United termasuk tim yang sangat berharap adanya turnamen pramusim. Sebagai wakil Indonesia di Piala AFC 2021, Bali United tak ingin tampil mengecewakan lagi. Untuk itu persiapan matang ingin dilakukan.

Piala Menpora 2021 dijadikan sebagai pemanasan. Ajang ini penting karena Bali United dan klub-klub Tanah Air sudah tak bertanding setahun. Bahkan dalam jangka waktu tersebut, Bali United juga tak pernah uji coba.

Otomatis butuh waktu untuk mengembalikan performa, terutama atmosfer kompetisi. Andhika Wijaya mengaku senang ketika Polri memberikan izin agar Piala Menpora bisa dimulai pada 20 Maret hingga 25 April mendatang.

"Saya sangat senang kompetisi bisa jalan lagi. Sekarang ada turnamen pramusim. Senang sekali turnamen ini bisa jadi persiapan buat Liga 1 dan Piala AFC," terang Andhika.

Andhika pun turut berbicara target di Piala Menpora 2021. Meski sadar target utama bukan di ajang pramusim ini, namun bila ada kesempatan, gelar siap diamankan Bali United.

Baca Juga:

Pelatih Bali United Bicara Empat Kota Tuan Rumah Piala Menpora 2021

Terkait Venue Piala Menpora 2021, Haudi Abdillah Tegaskan Kesiapan Bali United

"Pastinya saya sebagai putra lokal yang bermain di Bali United bangga sekali. Semoga di Piala Menpora ini Bali United bisa juara, membawa piala lagi. Kemudian di AFC kita bisa berprestasi serta di Liga 1 bisa mempertahankan gelar," tuturnya.

Bali United masih punya waktu sekitar tiga pekan untuk memaksimalkan persiapan. Andhika mengatakan dalam tiga pekan ini tim terus menunjukkan progres.

"Pastinya setelah tiga pekan latihan bersama tim, kondisi saya semakin meningkat," jelas Andhika.

Piala Menpora 2021 nantinya akan diikuti 18 tim Liga 1. Peserta akan dipecah dalam empat grup berbeda yang digelar di Solo, Bandung, Sleman dan Malang. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)