Bek Bali United Bocorkan Kunci Sukses Stefano Cugurra Bawa Tim Kembali Juara Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 05 Desember 2019
Bek Bali United Bocorkan Kunci Sukses Stefano Cugurra Bawa Tim Kembali Juara Liga 1
Bek Bali United, Andhika Wijaya. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Stefano Cugurra meraih sukses besar setelah kembali ke Indonesia. Dua gelar didapatnya bersama dua tim berbeda, yakni Persija Jakarta musim 2018 serta Bali United pada musim 2019.

Secara strategi, Teco, sapaan akrabnya memang benar-benar paham kultur sepak bola Indonesia. Dia tak pernah mengincar banyak gol dalam satu pertandingan. Fokusnya, tim yang dilatih mengamankan tiga poin dan sebisa mungkin tak kebobolan.

Selain soal strategi, Teco juga dikenal dekat dengan pemain. Dia memposisikan diri, bukan saja sebagai pelatih, namun juga sebagai teman. Situasi ini diungkapkan bek Bali United, Andhika Wijaya.

Baca Juga:

Cara Bali United Menikmati Momen Kepastian Juara Liga 1 2019

Terima Cacian, Supardi Berharap Persib Tetap Dapat Dukungan

"Ada pendekatan ke pemain, kadang dicari satu-satu, diajak bicara. Kita dikasih tahu, harus ini, harus itu. Itu berefek sih ke pemain," terang Andhika.

Selain itu, para pemain punya semangat setiap menatap pertandingan. Teco memainkan pemain bukan berdasar pada nama, melainkan performa saat latihan.

"Coach Teco sangat bagus dalam memilih pemain. Tidak ada yang namanya anak emas. Siapa yang bagus dalam latihan, dia yang akan main," ucap Andhika.

Andhika punya kontrak hingga akhir Desember 2020. Dia siap tampil maksimal demi menghadirkan prestasi yang lebih besar pada musim depan. Selain kompetisi di Indonesia, Bali United akan tampil pada kualifikasi Liga Champions Asia 2020. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Stefano Cugurra Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan