Bek Bali United Dias Angga Akui Bermasalah dengan Finansial

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 20 April 2020
Bek Bali United Dias Angga Akui Bermasalah dengan Finansial
Bek Bali United, Dias Angga Putra. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Bek kanan Bali United, Dias Angga Putra tak menampik penundaan Liga 1 2020 memiliki dampak yang sangat besar bagi kehidupannya. Terutama dari segi finansial.

Terlebih penundaan itu berlangsung cukup panjang. Berawal dari pertengahan Maret dan rencana akan berakhir pada akhir Mei mendatang.

"Jujur, Liga berhenti bagi Dias sudah ada kendala. Satu di antaranya karena kita hidup di sepak bola, kita juga membutuhkan penghasilan yang pasti," ungkap Dias di kediamannya, Kota Bandung, Sabtu (18/4).

Tak hanya itu, penundaan Liga 1 2020 membuat kontrak pemain terkena imbasnya. Sesuai dengan keputusan PSSI, seluruh tim peserta Liga boleh membayar gaji pemainnya sebesar 25 persen dari total gajinya.

Baca Juga:

Ketua Umum Mochamad Iriawan Sampaikan Harapan dan Target ke Depan di Hari Jadi ke-90 PSSI

Striker Wander Luiz Borong 20 Jersey Persib sebagai Oleh-oleh Pasca Bebas Virus Corona

"Keputusan PSSI yang Dias baca kalau nggak salah sampai bulan Mei atau Juni. Tapi kalau Liganya jalan lagi, gaji juga normal. Tapi kali Liga tidak jalan, katanya ada sampai ke pemutusan kontrak," katanya.

Meski demikian, eks Persib Bandung ini mengaku tak bisa berbuat banyak. Sebab penundaan Liga ini dikarenakan akibat wabah virus Corona (COVID-19).

"Namanya musibah, kita harus bisa menerima karena ini sudah qodarullah nya seperti ini. Harapannya adalah setelah masalah ini selesai, wabah ini sudah tidak ada lagi, liga bisa jalan lagi."

"Tapi setidaknya di tahun ini kalau liga memang tidak jalan, PSSI mengadakan semacam turnamen agar mengisi kekosongan waktu di tahun ini."

"Sehingga di tahun selanjutnya kita bisa normal lagi karena situasi pertandingan sudah terjaga di tahun 2020 dengan adanya turnamen," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Dias angga putra Bali United Liga 1 Virus Corona
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan