Bek Bali United Leonard Tupamahu Khawatirkan Samsul Arif

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 07 Juli 2019
Bek Bali United Leonard Tupamahu Khawatirkan Samsul Arif
Bek Bali United, Leonard Tupamahu. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Bali United akan menghadapi Barito Putera pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (14/7) mendatang. Samsul Arif Munip menjadi sosok yang wajib dikawal ketat penggawa Serdadu Tridatu.

Samsul Arif mencetak dua gol saat Barito Putera menahan imbang Perseru Badak Lampung FC 3-3, Jumat (5/7). Terbukanya kran gol Samsul Arif menjadi sinyal bakal lahirnya gol-gol berkelas.

Bek Bali United, Leonard Tupamahu, mengatakan timnya wajib mewaspadai sosok Samsul Arif. Meski tak memiliki tubuh jangkung, layaknya penyerang asing, Samsul punya kelebihan lain yang membahayakan.

Baca Juga:

Stefano Cugurra Teco Ungkap Kondisi Internal Bali United Saat Ini

Konsisten hingga Mantap di Puncak, Faktor Ini yang Pengaruhi Bali United

"Samsul termasuk striker yang sangat bahaya kalau ada di dalam kotak. Dia punya kecepatan, itu paling penting. Dia bisa bikin gol dari posisi manapun, termasuk situasi sulit," ucap Leonard, Sabtu (6/7).

Gol kedua ke gawang Badak Lampung jadi pembuktian kualitas Samsul. Dalam posisi sulit, Samsul langsung membalikkan badan dan melepaskan sepakan keras.

"Gol ke gawang Badak Lampung itu bagus banget, nggak gampang bisa cetak gol seperti itu. Situasinya sulit," tutur Leonard.

Selain faktor Samsul Arif, pergantian pelatih dirasa membawa efek positif. Yunan Helmi yang sebelumnya menjabat asisten pelatih bisa menghadirkan warna dan semangat baru bagi Barito Putera.

"Dua laga tandang selalu dapat poin, kebangkitan Barito memang harus kita waspadai," ucap pemain yang naik daun bersama Persija Jakarta ini. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Barito Putera Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan